Mardani Maming : “HIPMI Wadah Untuk Mencetak Entrepreneur Muda Hebat Dengan Jiwa Kepemimpinan”

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming, mengatakan bahwa Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sejak kelahirannya ada dan untuk melahirkan entrepreneur muda yang berjiwa kreatif, inovatif, dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi persaingan dunia usaha, dan mempunyai jiwa kepemimpinan.

Dimana sejak didirikan pada 10 Juni 1972, Pendirian organisasi ini dilandasi semangat untuk menumbuhkan wirausaha di kalangan pemuda, bukan sekedar unruk meningkatkan kapasitas para kader-kader HIPMI, namun lebih untuk kehadiran HIPMI juga bisa memberikan inovasi – inovasi baru dan mencetak sejarah dalam kehadirannya.

“HIPMI adalah wadah organisasi yang lahir dan ada untuk bagaimana dapat melahirkan entrepreneur muda yang lebih hebat. Ini mulai dibuktikan dimana dalam usia ke -50 tahun pada tahun 2022 mendatang apa yang harus dikerjakan lebih hebat lagi di masa usia emasnya nanti,”Ungkap Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming, dalam sambutannya pada pembukaan Musda V BPD HIPMI Papua Barat, sabtu (13/11/2021), bertempat di Vega Hotel, Kota Sorong, Papua Barat.

Dimana tujuannya juga adalah untuk bagaimana dapat melahirkan calon dan generasi pemimpin yang berkualitas.

“Kita dalam wadah HIPMI ini adalah bagaimana dapat mengkaderisasikan orang, dan melahirkan pemimpin – pemimpin muda. Dimana Saya selalu menyampaikan bahwa kalau kita mau merubah pikiran bangsa dan menjadi pelaku Usaha sukses. Ini yang harus kita buktikan, dalam wadah bergengsi ini,”Ujar Ketum BPP HIPMI.

Maming, juga mengapresiasi semangat (sprit) yang ada dan diberikan Pemerintah khususnya dalam hal ini Pemprov Papua Barat yang turut menggerakan setiap semangat organisasi, dan memberikan dukungan dalam pengembangan HIPMI di Papua Barat.

“Apresiaisi juga kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat, yang betul – betul mensuport HIPMI khususnya. diharapkan ini menjadi spirit untuk semakin menggerakan roda semangat organisasi HIPMI dalam kehadirannya lebih kuat lagi, guna menopang segala sektor pembangunan yang ada,”Ucapnya

Dimana, terang dia, sejarah sudah membuktikan, jikalau semangat orang muda telah mampu untuk membuat sebuah perubahan.

“Saya yakin itu. Sehingga dimasa dan era bonus demografi kita menyambut dimana kesempatan anak Muda lebih besar. Sebab peluang ini ada dan merata. Apalagi di Papua Barat punya dukungan Sumber Daya Alam yang hebat. Sehingga sangat diperlukan keberanian anak – anak muda pengusaha Lokal (daerah) harus berani tampil. Sehingga diharapkan adanya interfensi Pemerintah Daerah untuk membuat kebijakan yang sama – sama berpihak dan menjamin kedua sisi baik kepada pengusaha Nasional ataupun pengusaha Lokal (Daerah),”Tukasnya

Sehingga terlihat pada sebuah keadilan dan penentuan kebijakan serta perizinan yang diberikan oleh setiap Kepala Daerah nantinya.

“Contoh keberpihakan dan keadilan seperti kita ambil contoh tentang Pertambangan. Disitu ada namanya ijin IUP, Ijin Jalan, dan Ijin Pelabuhan. Jadi kalau itu pengusaha orang Asing, sudah tentu saya tidak akan berikan atau jamim semua perizinannya dari hulu sampai ke hilirnya. Jadi boleh saja yang Asing punya ijin Tambangnya, tapi ijin Jalan dan Pelabuhannya punya pengusaha Lokal (Daerah). Hal ini tentu memaksanya untuk bekerja sama dengan para pelaku usaha pengusaha di daerah,”Bebernya

“Ingat kesejahteraan didaerah itu, harus sama – sama bisa dinikmati. Jadi Asing menikmati, Pemerintah dan Pelaku Usaha didaerah juga menikmati. Disitulah yang disebut dengan berkesinambungan dalam kemitraan dunia usaha,”Tandasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *