DaerahGarda TambrauwHeadline news

Sekda Tambrauw Sebut Guru Garda Terdepan

SAUSAPOR, gardapapua.com — Guru adalah garda terdepan dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat, khususnya Kabupaten Tambrauw.

Demikian hal itu diutarakan Sekda Kabupaten Tambrauw Engelbertus Kocu,S.Hut,MM, saat menutup rangkaian kegiatan Penyusunan Laporan Program Induksi Guru Pemula se Kabupaten Tambrauw, Jumat (27/9) di SMP Sausapor.

” Kami sangat mengapresiasi para guru. guru adalah garda terdepan, “Ucap Sekda Engelbertus Kocu,S.Hut,MM.

Sekda lalu mengungkapkan, bahwa terkait kegiatan ini, kedepan pihak Pemerintah Kabupaten Tambrauw akan mendatangkan pengajar lagi dari Jawa untuk meningkatkan kapasitas para guru di tambrauw.

Diakui Sekda, berdasarkan data dari Rapat Kerja (Raker) Bupati kemarin di Sorong Selatan, bahwa IPM Tambrauw paling terendah se Papua Barat, sehingga pemerintah kabupaten tambrauw lebih serius menangani bidang pendidikan. Meskipun dengan anggaran yang terbatas.

Sementara itu, Kasubag Umum Dinas Pendidikan Kabupaten Tambrauw, Florida Mulu mengatakan, kegiatan ini menjadi prioritas Dinas Pendidikan karena dipandang perlu dan penting untuk dilakukan sebagai ajang peningkatan mutu guru lewat penyusunan program kerja di setiap tempat tugas.

“Guru yang ikut kegiatan ini terdiri dari SD, SMP dan SMA dan kiranya dengan kegiatan ini menjadi bahan orientasi bagi setiap guru pemula,” ungkapnya.

Florida Mulu menyebutkan, bahwa jumlah seluruh peserta guru pemula yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 45 guru dari 62 guru, namun sebagian guru tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut karena alasan tertentu. Untuk itu, kegiatan serupa akan dilaksanakan pada tahun mendatang dengan harapan seluruh guru pemula wajib ambil bagian dalam kegiatan tersebut. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *