Bupati Kaimana, Sambut Baik Pembentukan PPKL dan AB di Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com — DPP Perkumpulan PKL dan Angkutan Barang (PPKL dan AB) direncanakan akan memperluas jangkauan wilayahnya dengan mendorong pembentukan kepengurusannya di Papua Barat.

PPKL & AB sendiri adalah Organisasi Masyarakat (Ormas) yang bertujuan untuk membantu dan memfasilitasi para pedagang kaki lima dan angkutan barang agar memperoleh hak yang sama dalam berusaha dan mendapatkan kehidupan yang layak, jadi kedudukan organisasi ini sangat penting dan strategi dalam menunjang perekonomian Indonesia, khususnya dalam Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Sekjen DPP PPKL & AB Muliansyah Abdurrahman, menjelaskan bahwa terkait yang diprogramkan pihaknya adalah soal langkahnya memajukan hajat hidup pedagang kaki lima dan para pejasa angkutan barang dalam persiapannya menjajaki wilayah Papua Barat telah diterima baik, salah satunya adalah Bupati Kaimana, Freddy Thie.

“Mudah-mudahan pembentukan PPKL di Papua Barat cepat terealisasikan karena ini merupakan wadah bagi para pengusaha PKL yang ada di Wilayah Papua Barat,” Ujar Muliansyah Abdurrahman.

Muliansyah Abdurrahman juga berterima kasih kepada kepada Bupati Kaimana Freddy Thie yang merespon baik pembentukan PPKL dan AB di Papua Barat.

“Kami sangat berharap dan berterima kasih kepada Bupati Kaimana yang cepat merespon baik pembentukan PPKL ini,” Akuinya

Karena menurutnya sinergitas antar dengan pemerintah daerah setempat sangat lah penting terutama dalam mendorong penguatan di Sektor Pedagang Kaki Lima dan UMKM lainnya.

Ia menambahkan adalah wadah terbuka bagi siapapun yang ingin bersama membangun Papua Barat. “PPKL ini sebagai wadah untuk berkolaborasi dalam membangun Papua Barat dan tentunya kita akan terus membuka ruang bagi siapa saja untuk berkolaborasi,”Tukasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *