Pj. Bupati Tambrauw Ajak Semua Pihak Suksesi Program BIAN

FEF, gardapapua.com — Pj. Bupati Tambrauw, Engelbertus Gabriel Kocu, S.Hut, MM, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengikuti Program Nasional Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kabupaten Tambrauw di tahun 2022 ini.

Ini merupakan program nasional yang diluncurkan untuk mencapai dan mempertahankan kekebalan populasi yang tinggi terhadap Campak Rubella.

Demikian diharapkan Penjabat Bupati Tambrauw saat menghadiri Program Bulan Imunisasi Anak Nasional di Puskesmas Amberbaken pada Rabu (08/06/2022) di Distrik Amberbaken.

Program Bulan Imunisasi Anak Nasional ini dilaksanakan pada 11 Mei – Juni 2022 serentak di seluruh Puskesmas. Ada 2 macam Imunisasi yang dilaksanakan, yaitu Imunisasi Campak Rubella (Untuk Anak Usia 9 Bulan sampai 12 Tahun) dan juga Imunisasi Campak yang belum lengkap (Untuk Anak Usia 1 sampai 5 Tahun).

Dr. Leni Florencia Hae selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tambrauw melaporkan bahwa pada saat ini, secara garis besar tenaga kesehatan siap sukseskan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

“Bapak Penjabat Bupati Tambrauw berkenan melaunching Bulan Imunisasi Anak Nasional bersama kita. Pada saat pandemi covid-19 kemarin, tidak ada kegiatan yang menyebabkan keramaian massa,” Ujarnya

“Oleh karena itu, tidak ada tenaga kesehatan yang melayani posyandu maupun imunisasi di masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah Pusat mencanangkan Program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) ini untuk seluruh masyarakat di Indonesia. Sasaran kita untuk Imunisasi Campak Rubella di Kabupaten Tambrauw yaitu 4.774 jiwa dan capaikan kita sampai saat ini sudah 2.184 jiwa, hampir 45,7%. Nantinya anak-anak kita adalah penerus dan pemimpin di Kabupaten Tambrauw. Oleh karena itu, kita harus memperhatikan kesehatan dan pertumbuhan anak-anak kita. Perlu dukungan dari seluruh elemen untuk menyukseskan Program BIAN ini,”Tambahnya

Engelbertus Gabriel Kocu, S.Hut, MM selaku Penjabat Bupati Tambrauw menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semuanya walaupun cuaca saat ini sangat terik, tetapi antusiasme masyarakat di Distrik Amberbaken ini sangat luar biasa.

Selain itu perlu dipahami bahwa Vaksinasi dan Imunisasi sangat penting bagi kita semua dalam menjaga kekebalan tubuh.

“Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat menyukseskan dan meningkatkan capaian Vaksinasi di Kabupaten Tambrauw. Saya berpesan kepada Ibu Kepala Dinas Kesehatan untuk dapat memberikan apresiasi/hadiah kepada Puskesmas yang bekerja dengan baik. Nanti akan dibangun Mess untuk dipergunakan sebaik mungkin. Silahkan kepada Kepala Distrik, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Puskesmas untuk mengkoordinir permasalahan yang ada dan segera disampaikan kepada kami,”Ujarnya

Launching Program BIAN ini ditandai dengan pemberian Vaksin Polio Tetes dari Penjabat Bupati Tambrauw kepada perwakilan masyarakat dan juga pemberian Imunisasi Campak Rubella. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *