Berjibaku Lawan Covid-19, Polres Manokwari Gencarkan Vaksinasi Bagi Masyarakat

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam menyukseskan Program Vaksinasi Nasional, sebagaimana instruksi Presiden Jokowi dimana merupakan tanggung jawab semua pihak mensukseskan capaian pemerataan Vaksinasi kepada Masyarakat, Polres Manokwari kembali konsisten gencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 Massal bagi Masyarakat.

Salah satunya kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di Gerai Vaksin Presisi Polri yang berada di kompleks Ruko Bank Danamon, Sanggeng, Manokwari, pada Kamis (17/2/2022).

Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom dalam wawancaranya mengatakan, bahwasannya kegiatan ini adalah Polri dalam hal ini jajaran Polres Manokwari berjibaku turut serta melawan dan menekan penyebaran angka Virus Covid-19, salah satunya mencegah naiknya paparan virus Covid-19 varian Unicorn.

Terkait mekanismenya, pihaknya mengatakan bahwa sebelum dilakukan vaksinasi, peserta wajib diperiksa terlebih dahulu kesehatannya.

“Terkait Vaksinasi Covid-19 ini adalah tindak lanjut dari zoom meeting bersama Bpk Presiden Jokowi bahwasannya Vaksinasi ini adalah program utama dari pemerintah kemudian untuk seluruh element stakeholder yang bertanggung jawab termasuk TNI dan Polri serta element lainnya untuk wajib meningkatkan Vaksinasi kepada Masyarakat,”Ujar Kapolres AKBP Parasian Herman Gultom.

Selanjutnya untuk Polres Manokwari dalam hal ini bekerja sama dengan stakeholder terkait yang ada melaksanakan Vaksinasi Covid-19 ini dalam rangka mensukseskan agenda program Pemerintah tersebut.

Adapun kini di wilayah Manokwari pada dosis tingkat pertama (I) telah tercapai 75 persen capaian Vaksinasi Covid-19. Sedangkan untuk Dosis (II) dan Booster atau tahap III masih terus ditingkatkan sesuai target juga.

“Kesempatan ini juga kami melayani usia anak 6 -12 tahun, bahkan sampai usia lansia kami Polres Manokwari masih terus berjibaku berupaya memberikan Pelayanan Vaksinasi ini kepada Masyarakat,”Sebut Kapolres.

Selanjutnya diharapkan agar kesadaran Masyarakat untuk mau mengikuti program dan mau untuk di Vaksinasi itu semakin meningkat sehingga juga dapat tercapai (Herd Immunity) / kekebalan kelompok Masyarakat di Manokwari sebagaimana telah disampaikan oleh jajaran Pemerintah bahwasannya Varian Virus Covid-19 Unicorn telah juga masuk di Wilayah Papua Barat, dan bahkan ada yang telah terpapar virus ini.

“Sehingga menjadi tanggung jawab bersama untuk menekan angka penyebaran Virus Unicorn ini,”Imbaunya

Kapolres kesempatan itu juga mengingatkan Masyarakat agar dalam beraktvitas tidak melupakan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang baik dan benar serta mencegah dengan menerapkan Pola 5 M dan mau divaksinasi. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *