“Ditetapkan Untuk Mati Hanya Satu Kali Saja”, Bunyi Ayat Firman TUHAN Iringi Ibadah Pelepasan Jenazah Jimmy Ijie

MANOKWARI, gardapapua.com — Pemerintah Provinsi Papua Barat, pihak Keluarga dan kerabat menggelar ibadah pelepasan jenazah Almarhum Jimmy Demianus Ijie, dirumah duka Kediamannya di Kampung Arowi I, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, senin (26/7/2021).

Menurut informasi yang dihimpun jenazah almarhum tokoh pemekaran papua barat itu akan dimakamkan di Taman Makam Bahagia (TMB), Jl. Pahlawan, Sanggeng, Manokwari.

Ibadah tersebut dilakukan pada pukul 14.00 wit – selesai, yang dilayani oleh Ketua Wilayah GSJA Kota Manokwari, Pdt. Jacobus Kareth.

Jenazah Almarhum Jimmy Demianus Ijie

Dalam kesempatan itu, Pdt. Jacobus Kareth dalam kasih TUHAN lalu membagikan renungan firman TUHAN dalam kitab Ibrani Pasal 9 : 27a, berbunyi : “Ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja”. Menurut dia, bahwa Kematian adalah sesuatu yang pasti.

Sehingga dalam menyikapinya sudah tentu sebagai Umat TUHAN harus dapat hidup dan mati didalam TUHAN dengan penuh pengharapan, dalam artian, sebagai umat TUHAN wajib menerima Kematian dengan kepala dan hati yang dingin. Sebab, kematian dalam tangan TUHAN adalah suatu keuntungan.

“Untuk itu saudara dalam nama TUHAN kita jangan kita Persoalkan kematian. Tapi mari kita doakan dan bagaimana kita sebagai umat TUHAN menyikapi kematian, sebagaimana diterakan dalam kita Ayub. TUHAN yang memberi TUHAN yang mengambil, “Ungkap Pdt. Jacobus Kareth.

Berdasarkan pantauan, mulai pukul 09.00 wit para pelayat terlihat mulai berdatangan ke rumah duka mendiang Jimmy Demianus Ijie, sembari membawa dan meleatakan karangan krans bunga, sebagai bentuk ucapan berbelasungkawa.

Persiapan-persiapan menjelang prosesi pemakaman pun sudah dilakukan pihak keluarga. Sementara, didepan rumah duka juga terlihat sudah terparkir Ambulance, sejumlah mobil pelayat dan pihak keluarga besar Maybrat yang bersama jajaran pemerintah daerah akan membawa jenazah menuju prosesi pemakaman liang kubur. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *