Ketua PMI Papua Barat Nataniel Mandacan Ajak Warga Aksi Kemanusiaan ‘Donor Darah’

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua Barat, Dr. Nataniel D Mandacan, M.Si, mengajak masyarakat di semua kalangan untuk turut melakukan aksi kemanusiaan dengan mendonorkan darah mereka untuk sesama.

Hal tersebut diungkapkannya dalam kegiatan jumpa pers usai kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus PMI Papua Barat periode 2020 – 2025, bertempat di salah satu hotel di Manokwari, Papua Barat, pada Rabu (8/9/2021).

“Baik itu aparat juga masyarakat umum. Jadi kita PMI kedepan berharap warga masyarakat untuk mari kita mendonorkan darah untuk sesama karena itu bagian dari kemanusiaan dan kesehatan,”Ungkap Nataniel D Mandacan

Dimana dalam usianya yang ke-76 tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) bertekad dapat terus berkiprah membantu pemerintah serta memberikan kontribusi yang cukup berarti dalam menjalankan tugas sosial kemanusiaan.

Salah satunya, dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat baik yang berhubungan dengan kebencanaan, pelayanan donor darah dan juga pembinaan generasi muda melalui kegiatan relawan.

“Yang merasa ingin mendonorkan darah bisa langsung ke kami PMI dan petugas kami siap melayani,”Ungkapnya

“Dan tentunya sebelum donor, tentu ada sejumlah pemeriksaan terlebih dahulu. Jangan sampai darahnya di ambil, tapi mungkin tubuh dalam keadaan tidak fit atau sehat ini juga tidak bisa. Namun demikian mari saya ajak kita mendonorokan darah untuk membantu sesama, dan bergerak untuk kemanusiaan,”Tambahnya

Dengan demikian jika seluruh komponen yang ada untuk turut serta melakukan kegiatan kemanusiaan, maka upaya membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dapat bersama dikerjakan dengan bergotong royong dengan baik.

Selain itu pasca dilantik, Nataniel D Mandacan dalam program kerja bersama jajaran pengurusnya bertekad untuk kedepan akan rutin mengontrol jumlah ketersediaan stock darah.[Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *