Apresiasi Dukungan Semua Pihak, Lambert Jitmau Wacanakan Penormalan Aktifitas Masyarakat

SORONG, gardapapua.com — Kota Sorong menjadi salah satu dari beberapa wilayah yang dinyatakan turun status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari yang sebelumnya level 3 menjadi level 2.

Terkait itu, Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau menyatakan akan mulai mewacanakan pemberlakuan kegiatan atau aktifitas masyarakat mulai ‘Normal’ dilaksanakan.

“Level 2 adalah lampu hijau bagi Kita. Saya akan rapat dan kemungkinan kegiatan dapat normal kembali,”Ungkap Walikota Sorong, Lambertus Jitmau.

Dia lalu mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada semua tenaga kesehatan, warga masyarakat serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang turut mendukung penerapan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 sehingga perlahan status Kota Sorong yang semula dua kali menyandang status level darurat dan level 4 berangsur menurun ke level 2.

“Terima kasih Kepada Tuhan, Alhamdulillah, Puji Tuhan, semua terjadi karena kehendaknya dan kerja sama semua pihak,”Ujarnya

Namun demikian, Lambertus Jitmau, yang juga selaku Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar Papua Barat itu, tetap mengingatkan masyarakat kota sorong untuk patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan (Prokes) covid-19, seperti menggunakan Masker, membatasi kegiatan berkerumun dalam jumlah besar dan tanpa izin, serta mencuci tangan dengan air bersih dan sabun.

“Tapi Saya ingatkan virus ini tidak kemana-mana, jadi bantu dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Terutama penggunaan masker,”Tambahnya

Menanggapi hal tersebut sejumlah warga Kota merasa senang dengan penurunan level PPKM. Menurut sebagain warga, selama ini PPKM berdampak pada perekonomian dan pembangunan daerah.

Sehingga dengan diberlakukan aktivitas normal dapat mendongkrak perekonomian di wilayah Papua Barat yang terpuruk dimasa pandemi Covid-19, semakin membaik. [*/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *