Pastikan HUT RI Ke-76 Aman, Polres Sorsel Gelar Apel Gabungan TNI/Polri

SORSEL, gardapapua.com — Dalam rangka memastikan pelaksanaan Dirgahayu ke -76 tahun 2021, Polres jajaran sorong selatan melaksanakan patroli gabungan. Kegiatan ditandai dengan prosesi apel dihalamanĀ  Polres Sorong Selatan, Senin (16/8/2021), dengan melibatkan personel gabungan TNI/Polri.

Apel dan Patroli gabungan dimaksud untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dari pihak-pihak tertentu yang ingin mengacaukan keamanan di wilayah Kabupaten Sorong Selatan dan Kabupaten Maybrat menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun tanggal 17 Agustus 2021.

Apel gabungan dipimpin langsung Waka Polres Sorong Selatan bersama Kabag Ops Polres Sorong Selatan dengan peserta Apel sebanyak 140 Personil gabungan TNI/Polri dari Kodim 1807 Sorong Selatan dan Polres Sorong Selatan.

Waka Polres Sorong Selatan Kompol La Ode Pandi, SH dalam arahannya menyampaikan bahwa Apel Gabungan ini dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas menjelang hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 menjelang tanggal 17 Agustus 2021 dengan melaksanakan patroli sekala besar di wilayah hukum Polres Sorong Selatan.

Waka Polres berpesan agar dalam pelaksanaan patroli nanti dilakukan secara humanis, hindari benturan dengan masyarakat dan tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

Selanjutnya Kabag Ops Polres Sorong Selatan AKP Sultan M, S.Sos menjelaskan bahwa route patroli yang akan dilalui oleh masing-masing regu Patroli adalah daerah atau tempat perkantoran dan pemukiman penduduk serta jalan umum dan tempat tempat lain yang potensi menjadi sasaran gangguan kamtibmas.

Selesai apel dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan patroli gabungan dibawah pimpinan Dandim 1807/sorong selatan letkol.inf batara alex bulo dan kabag ops polres sorong selatan akp. Sultan m, s.sos menggunakan kendaraan dinas dengan route dan sasaran yang telah ditentukan. [Eb/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *