Pemda Raja Ampat Terima Hasil TMMD Ke 108 Kodim 1805/RA

WAISAI,gardapapua.com — Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa, (TMMD) ke -108 yang dilaksanakan dari tanggal (30/06/2020) di Kampung Warsamdin Distrik Teluk Mayalibit Kabupaten Raja Ampat, pada (Rabu 29/07/2020) akhirnya resmi ditutup.

Kegiatan penutupan TMMD dipimpin langsung oleh Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati,SE yang ditandai dengan pemukulan tifa sebanyak 3 kali.

Adapun sesuai laporan, bahwa kegiatan TMMD ke-108 Kabupaten Raja Ampat berhasil membangun 4 unit rumah tipe 36, 2 Unit MCK, dan 1 gedung pendidikan anak usia dini (Paud) dengan 2 ruang belajar, sedangkan sasaran nonfisik yang dititikberatkan pada penyuluhan penyuluhan meliputi wawasan kebangsaan dan bela negara pertanian dan perkebunan perikanan dan kelautan pengobatan massal dan Penyuluhan tentang upaya membantu dalam mengatasi penyebaran dan dampak yang ditimbulkan dari Covid-19 kegiatan fisik dan non fisik tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menumbuhkan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan.

Dandim 1805/RA Letkol Inf. Jhosep P.Kaiba dalam laporannya mengatakan
dasar pelaksanaan ST Danrem 181/PVT No. 328/2020 tanggal 24 Juli tentang pelaksanaan penutupan TMMD ke-108 2020.

Dengan tujuannya yakni memberikan gambaran tentang hasil pelaksanaan kegiatan TMMD ke-108 sekaligus sebagai laporan pertanggungjawaban anggaran kepada pemanfaatan tentang hasil pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-108.

Sementara itu Bupati Raja Ampat saat membacakan Amanat Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P, M.si Mengatakan bahwa TMMD ke-108 tahun anggaran 2020 adalah wujud pengabdian TNI yang bersinergi dengan kementerian dan lembaga lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah agar tercapai kesejahteraan bagi seluruh rakyat terutama yang berada di daerah-daerah terpencil atau pelosok perbatasan dan pulau-pulau terluar Untuk itu saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa bekerjasama membangun daerah guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang ideologi, politik, ekonomi dan sosial budaya.

” Sebelum mengakhiri sambutan ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Kabupaten Raja Ampat ketua DPRD para unsur Forkopimda Kabupaten Raja Ampat segenap komponen masyarakat serta personel Satgas TMMD yang telah bahu-membahu dalam menyelesaikan seluruh kegiatan dan sasaran TMMD 108 Tahun Anggaran 2020,”Ujarnya

Penutupan TMMD ke-108 dihadiri Dandim 1805/RA Letkol Inf. Jhosep P. Kaiba, Kapolres Raja Ampat AKBP. Andre J.W. Manuputty, S.Ik, Ketua DPRD Raja Ampat Abdul Wahab Warwey, dan Pimpinan OPD Pemda Raja Ampat. [*/DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *