Gunakan Kantong Pribadi, Inilah Pelayanan Brigpol Marthen Wayoi di Distrik Yamor

KAIMANA, gardapapua.com — Berita soal anggota Polri menjaga Papua dari gangguan dan ancamam kelompok bersenjata, sudah merupakan hal biasa yang kita dengar.

Namun, pengabdian anggota Polri satu ini yang hidup selama beberpa Tahun dengan masyarakat dan memberikan bantuan seadanya dari kanton pribadinya di wilayah pedalaman Kaimana merupakan hal yang luar biasa.

Hidup dan membaur dengan masyarakat sebagai Babhinkamtibmas di kampung Ure Distrik Yamor wilayah Hukum Polsek Teluk Etna Polres Kaimana, Anggota Polri Berpangkat Brigpol ini, pernah juga menjadi tenaga pendidik dan masih lagi banyak hal yang dilakukan sebagai motto Polri yang adalah sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat.

Dari kantong pribadinya, Brigpol Marthen Wayoi Anggota Polsek Teluk Etna ini juga memberikan bantuan sembako Ditengah Pandeminya Covid 19 kepada penyandang cacat, Janda dan warga miskin yang membutuhkan bantuan layaknya warga lain yang berada di kota Kaimana, sebab diketahui wilayah Distrik Yamor kampung Ure merupakan kampung terujung dari wilayah adminitratif kabupaten Kaimana yang berada di pedalaman berbatasan dengan Kabupaten Wondama.

Selain sebagai Babinkamtibmas di Kampung Ure Distrik Yamor, dengan berbekal Motor dinas yang di fasilitasi oleh negara ini, Brigpol Marthen Wayoi juga mengelilingi beberapa kampung memberikan pelayanan kesadaran hukum dan bantuan bantuan.

Tidak hanya itu, melihat kondisi masyrakat, Babinkamtibmas berpangkat Bintara ini juga memberikan bantuan pakaian layak pakai kepada masyarakat.

“Semua ini saya datangkan dari Nabire dan ada juga dari kaimana, kalah sempat saya turun untuk menjenguk keluarga saya di kaimana beberapa hari, naiknya pasti ada yang saya harus beli untuk membantu masyarakat,” Ujar Babinkamtibmas Brigpol Marthen Wayoi ketika di Hubungi via messenger dari tempat tugasnya.

Terkadang berbulan bulan bertugas dipedalam wilayah Hukum Polres Kaimana untuk melepaskan kerinduannya kepada Istri dan anakanya, hanya bisa telpon WA dan Massanger.

“Inilah pangilan tugas, untuk melayani, mengayomi dan pelindung masyrakat, kalau rindu dengan istri dan anak biasa numpang gunakan Wifi perusahaan yang ada di Yamor, kadang gambar dan suaranya putus putus yang penting bisa mendegar dan melihat mereka ( Anak dan istri) sudah bisa menghilangkan rasa rindu, dan kadang kalau sempat saya turun ke Nabire Papua,”Ujarnya lagi.

Brigpol Marthen Wayoi dikenal oleh sesama Anggota polres kaimana, merupakan anggota yang disiplin dalam melaksanakan tugas.

“Beliau, kalau turun ke kaimana mungkin ada urusan keluarga yang penting, saya sudah naik kunjungi ketempat tugasnya dan saya berikan apresiasi, karena memang hampir semua warga di Yamor akrab dan mengenali siapa Brigpol Marthen Wayoi,”Tukas KBO Reskrim Polres Kaimana Ipda Lutfi Bahbadal.

Sekedar di ketahui Distrik Yamor merupakan salah satu wilayah pemerintahan di Kabupaten Kaimana terjauh berada di pedalaman Kaimana yang berbatasan dengan Kabupaten Teluk Wondama, Timika, Dogiya dan Nabire, dan untuk menuju dan sampai ke sana, akses transportasi yang bisa diandalkan adalah longboat yang harus menantang dhasyatnya gelombang ombak tanjung Boy dan tanjung Nabima. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *