4 Pasien Covid-19 Varian Terbaru di Kaimana Sembuh

KAIMANA, gardapapua.com — 4 (Empat) dari 8 (Delapan) pasien covid-19 yang sebelumnya menjalani perawatan di RSUD Kaimana selama kurang lebih 2 minggu terkahir, akhirnya Selasa (6/7/2021) pagi dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan.

Demikian hal itu dikemukakan oleh Direktur RSUD Kaimana, Subhan Hassannoesi.S.KM, S.AP, kepada sejumlah wartawan saat dikonfirmasi, terkait jumlah para pasien Covid-19 yang masih menjalani tahapan Isolasi di RSUD Kaimana, sejak 16 juni 2021 pertama kali di temukan adanya pasien dengan diagnosa corona varian terbaru.

Dikatakannya bahwa pasien yang dirawat tersebut setelah dianjurkan untuk boleh pulang, agar selalu menjaga kondisi kesehatan dan mengkonsumsi vitamin, serta dianjurkan menjaga pola makan yang sehat.

“Jadi dari hasil pemeriksaan tadi negatif dan hari ini selasa (6/7) kita sudah pulangkan dan saya sudah tanda tangan untuk beristirahat di rumah, mereka dirawat kurang lebih 14 hari yang lalu, yang satu yang orangnya meninggal di airport juga sudah dipulangkan,”Ujar Direktur Kaiman, Subhan Hassannoesi.S.KM, S.AP

Dari jumlah tersebut, dijelaskan bahwa masih ada yang terisolasi serta akan menjalani prosei observasi oleh medis dan para medis ada sebanyak 4 orang.

“Sebelumnya ada delapan. ini sisa empat, empat ini kita terus lakukan observasi dalam pengawasan yang maksimal. mudah mudahan, dengan memohon doa, ijin Tuhan yang lain ini bisa sembuh juga,”Cetusnya

Menyingung pasien terkonfirmasi ringan positif covid 19, pihaknya masih sebatas memberikan arahab untuk mengisolasikan diri dirumah. Selanjutnya selama 10 -14 hari kedepan dapat melakukan tes ulang hingga dinyatakan negatif.

“Kalau yang karantina mandiri di rumah itu ada banyak, seperti yang pernah disampaikan dalam hasil pertemuan dengan tim satgas itu. ada 55 melonjak sekitar 80 an, itu diberikan edukasi dan dianjurkan untuk beristirahat mandiri dirumah itu yang terkonfirmasi tetapi ringan, dan setelah lewat 10 hari ada yang sudah balik tes, hasilnya negatif,”Jelasnya.

Dengan adanya 4 pasien covid 19 yang telah dipulangkan setelah dirawat di rsud kaimana, dia berharap, agar angka penyebaran tidak lagi ada penambahan pasien baru. Serta bila masyarakat ikut ambil bagian membantu pemerintah daerah kabupaten kaimana untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan aktivitas setiap hari dengan tetap memakai masker/ mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Harapan kami cuma satu, mudah mudahan Virus ini tidak tersebar ke orang lain, bila kita ikut menerapkan anjuran pemeritah terkait protokol kesehatan,”Tukasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *