370 Bintara Afirmasi Otsus Asal Polda Papua Barat Jalani Diktuba di SPN Polda Jateng

MANOKWARI, gardapapua.com — Sebanyak 370 Bintara Afirmasi Otsus Asal Polda Papua Barat terpilih untuk menjalani Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri 2021 di SPN Polda Jateng Purwokerto Banyumas, selama kurang lebih 5 bulan kedepan.

Sebelumnya suasana haru turut menghiasi prosesi keberangkatan 370 Casis Bintara Polri Polda Papua Barat ini pada, Sabtu (24/7/2021), di Bandar Udara Rendani, Manokwari, sesaat sebelum keberangkatan oleh para pihak keluarga yang turut mengantarkan putra – putri terbaik itu untuk mengenyam pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN), agar kelak memiliki tanggung jawab untuk melahirkan polisi-polisi yang profesional, produktif, dan berkualitas.

Calon bintara polda papua barat diberangkatkan dengan mengunakan maskapai penerbangan sriwijaya air sabtu sore dan didampingi oleh perwakilan SDM polda papua barat.

Ratusan keluarga dan kerabat para casis ikut melepas keberangkatan casis, dengan penuh harapan dan doa keluarga masing – masing.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.I.k.,M.H. membenarkan bahwa sebanyak 370 calon bintara diberangkatan ke spn polda jawa tengah untuk mengikuti pendidikan selama 5 bulan.” Pesan kabid humas agar ingat pesan kapolda papua barat saat pelepasan yaitu agar menjaga nama baik papua barat selama pendidikan dan berhasil mengikuti pendidikan sampai di lantik menjadi bintara polri”.

Sementara itu, diketahui Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., resmi membuka Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri 2021 di SPN Polda Jateng Purwokerto Banyumas, (26/7/2021). Upacara pembukaan pendidikan ini, turut hadir Karo SDM, Dirlantas, Dirreskrimsus, Kabidkum, Dansat Brimob, Kabiddokkes dan Kabidhumas Polda Jateng. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *