Tabur Bunga dan Ziarah ke Makam Pahlawan Jadi Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke -75

MANOKWARI, gardapapua.com — Prosesi tabur bunga di dermaga pelabuhan anggrem, Manokwari, dan Ziarah ke Makam Pahlawan menghiasi rangkaian peringatan perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75, Tahun 2021, di jajaran Polda Papua Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan pada, Rabu (30/6/2021) polda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si. bertindak selaku inspektur upacara pada upacara ziarah tersebut, sementara Perwira upacara Plh. Dirtahti Polda Papua Barat Kompol I G.P.N. Wiranadi, S.Sos.

Upacara ziarah laut dan tabur bunga itu turut dihadiri Ketua Bhayangkara Daerah Papua Barat, pejabat utama Polda Papua barat, Kapolres Manokwari, Pama Polres Manokwari, perwakilan Polwan, pengurus Bhayangkari Daerah Papua Barat, personil Satpolair Polres Manokwari dan Personil Korsik Satbrimobda Polda Papua Barat.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan, Kapolda Papua Barat beserta peserta upacara juga mengheningkan cipta dan meletakkan karangan bunga di Laut.

Kapolda Papua Barat melalui Kabid Humas Polda Papua Barat KBP Adam Erwindi, S.I.K., M.H. menegaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan perayaan HUT Bhayangkara ke – 75 tahun 2021 yang tetap dilaksanakan setiap tahun dan dengan protokol kesehatan.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk rasa nasionalisme anggota Polri dalam mengenang jasa – jasa para pahlawan yang telah gugur dalam medan juang merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah,”Ujar Kabid Humas. [Tim /Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *