DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsReligi

Bupati Hermus Indou Resmi Lepas Tim Safari Ramadhan 1445 H, Ini Harapannya !

MANOKWARI, gardapapua.com — Bupati Manokwari, Hermus Indou secara resmi melepas Tim Silaturrahim Ramadhan 1445 H / 2024.

Bersamaan dengan itu, Pemerintah Kabupaten Manokwari berharap agar selama 20 hari di bulan Ramadhan 1445 Hijriah, pemerintah kabupaten manokwari bersama majelis ulama Indonesia (MUI) kabupaten manokwari, dapat sukses melakukan kegiatan safari ramadhan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal dan jumlah yang telah ditentukan.

Ketuan Panitia tim safari Ramadhan 1445 H/2024 Ambo lele, dalam laporannya menyampaikan, bahwa tujuan dilaksanakan safari ramadhan adalah meningkatkan khitmad organisasi islam untuk kemanusiaan, kebangsaan, dan kesejahteraan manokwari untuk semua, semua untuk manokwari , bertujuan mempererat hubungan antara pemda, MUI dan masyarakat.

Safari ramadhan akan berlangsung selama 20 hari ,mulai 12 Maret hingga 20 Maret, di 28 titik, yakni 10 masjid, 13 paguyuban, 3 pesantren, serta lapas kelas II B kampung Ambon.

Ketua MUI Kabupaten Manokwari, H. Baharudin Sabola dalam sambutannya menyampaikan, safari ramadhan di tahun ini, merupakan tahun keempat di kepemimpinan Hebo, juga menjadi jawaban atas kerinduan masyarakat akan kehadiran pemerintah,pemimpin daerah dan seluruh pimpinan organisasi agama islam bersilaturahmi dengan umat islam, dalam rangka memperterat hubungan antara masyarakat dan pemerintah serta Ormas islam dan umat islam.

“ Safari ramadhan 1445 H menjadi peristiwa yang luar biasa. sebab satu satunya bupati yang ikut dalam dalam Safari ramdhan selama empat tahun berturut-turut,”Ungkap Ketua MUI, H. Baharudin Sabola.

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya juga menyampaikan, bahwa bulan suci ramadhan menjadi momen penting untuk bersilaturahmi.

“Kita juga bersyukur, karna bulan ramdhan menjadi berkah Allah SWT yang diberikan bagi umat islam, karena di bulan suci ini banyak berkah yang di berikan, “Ujar Bupati Hermus.

Ramadhan 1445 H, sebut hermus, merupakan yang keempat kalinya dilakukan dan merupakan program tahunan bagi pemerintah kabupaten Manokwari dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) serta seluruh Ormas Islam, dalam rangka melaksanakan silaturahim dengan seluruh umat Islam.

Bupati juga menyampaikan safari ramadhan ini diharapkan, bertujuan meningkatkan kualitas pembinnaan umat beragama khusus nya umat islam, memberikan penghormatan kepada umat islam sebagai komponen tersebar yang telah mendukung pembangunan di Manokwari, sehingga patut diapresiasi.

“Safari ramadhan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Manokwari dan MUI juga bertujuan membina hubungan kekeluargaan dalam NKRI. Diharapkan safari ramadhan ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan, “Tukas Bupati. [AN/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *