Pulang Bagi Sembako di Aifat Timur, Personel Gabungan Dikagetkan ‘3 Kali Bunyi Tembakan’, Siapa Pelakunya ?

MANOKWARI, gardapapua.com — Kapolda Papua Barat, melalui Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.Ik.MH, akhirnya angkat bicara dan membenarkan atas peristiwa dugaan penembakan yang terjadi pada hari senin (10/5/2021), kemarin, di wilayah kabupaten maybrat, papua barat.

Peristiwa penembakan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) terjadi usai personel gabungan diketahui berdasarkan himpunan informasi awal, bergeser dari kampung Kamat san Kampung Aisya, usai membagikan sembako kepada masyarakat setempat.

Kejadian itu diperkirakan terjadi sekira pukul 15.58 wit, dimana saat itu para personel gabungan yang terdiri dari Personel Polres Persiapan Maybrat, dan Personel Brimobda Polda Papua Barat yang tergabung dalam satgas Ops Arfak Mansinam, saat hendak melanjutkan perjalanan menuju kumurkek, Maybrat.

“Jadi setelah mendapat konfirmasi dari Kapolres Persiapan Maybrat. Kejadian terjadi pada hari Senin (10/5) sekitar pukul 15.58 wit tkp di jembatan kurang lebih 200 m dari pertigaan jalan Aifat timur jauh saat rombongan Kapolres persiapan maybrat Kompol Bernadus Okoka SE, beserta rombongan tim gabungan polda dan brimob baru pulang dari kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di kampung aisya, aifat timur,”Ungkap Kabid Humas Kombe Pol Adam Erwindi.

Dimana setelah sampai di TKP di Jembatan kurang lebih 200m dari pertigaan jalan aifat timur dari sebalah kanan terdengar 3 kali suara tembakan.

“1 tembakan mengenai spion depan kanan mobil fortuner dan 1 tembakan mengenai bodi mobil, petugas sempat menbalas tembakan ke arah para terduga pelaku penembakan,”Cetusnya

“Akibat kejadian tersebut tidak ada korban luka maupun korban jiwa. Untuk motif dan siapa pelakunya masih didalam lidik, dan masih di dalami lagi. Bila ada perkembangan akan kami infokan ke rekan-rekan media,”Ungkap Kabid Humas menambahkan.

Hingga berita ini diturunkan, Polisi masih melakukan sejumlah upaya penyeledikan, terkait siapa dibalik penembakan tersebut. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *