DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsKesehatan

Gelar Bakti Sosial, CPP Bagikan Ribuan Kacamata Gratis bagi Masyarakat di Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com — Organisasi Cendekiawan Perempuan Papua (CPP) menggelar bakti sosial dengan pemeriksaan kesehatan mata dan pembagian ribuan Kacamata baca gratis Distrik Masni, SP 7, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, pada minggu (19/11/2023).

Sebelumnya pelaksanaan bakti sosial dengan kegiatan yang sama dilaksanakan dengan melibatkan jajaran kementerian P3A di Aula Unipa Manokwari, sabtu (18/11).

Ketua Panitia pelaksana Christin Saway kala dikonfirmasi gardapapua.com, senin (20/11) membenarkan kegiatan aksi sosial yang dilaksanakan tersebut.

Dikatakannya, bahwa inisiasi pemeriksaan kesehatan mata sekaligus pembagian kacamata secara gratis kepada Masyarakat di Wilayah Manokwari secara khusus, dan Papua Barat pada umumnya, dilakukan atas kerjasama dengan lions club dan kemitraan, yang ingin melaksanakan pelayanan bakti sosial kepada Masyarakat juga melalui pelayanan kesehatan massal secara gratis.

“Aksi yang di lakukann organisasi CPP adalah sebagai bentuk tanggungjawab sosial untuk memberi manfaat kepada masyarakat khususnya,”Ucap Christin Saway.

Selain itu, dikatakannya, bahwa bakti sosial tersebut juga sebagai upaya dalam rangka membangun kondisi masyarakat yang lebih baik melalui kesehatan organ penglihatan.

“Kegiatan ini dalam rangka kita membangun kondisi masyarakat yang lebih baik khususnya bagi kesehatan masyarakat,”Imbuhnya

Dikatakannya, melalui kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan mata yang dinilai menopang aktifitas sehari-hari.

Christin juga menambahkan, bahwa selain di wilayah Masni, pihaknya juga menyasar wilayah Distrik Manokwari Barat, yakni di wilayah Petrus amban, pada senin (20/11), dan pada selasa (21/11) pihaknya menyasar wilayah Kabupaten Mansel, dan juga berencana akan membuat aksi nyata pelayanan kesehatan mata ini di Kabupaten Teluk Wondama.

“Kami targetnya bisa melayani semua Masyarakat di berbagai wilayah dan titik yang sudah ditentukan dengan baik. Harapannya sekitar kurang lebih 10.000 kacamata ini bisa tersalurkan kepada Masyarakat yang membutuhkan,”Tukasnya. [TIM/RED]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *