Anggota Satpol PP, Linmas dan Damkar Kaimana Dituntut Kerja Profesional

KAIMANA, gardapapua.com — Anggota Satpol PP, Linmas dan Damkar adalah aparatur yang mempunyai tugas untuk dapat menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat, secara proaktif dan profesional.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada, saat memberikan ungkapan dan harapannya kepada 130 orang Kontrak Baru anggota Satpol PP, Linmas dan Pemadam Kebakaran (Damkar) dilingkungan Pemkab Kaimana yang telah mengikuti Pelatihan Dasar. Itu ditandai dengan pemasangan pita mera pada pundak peserta wanita dan laki laki.

Pelatihan dasar ini dimaksudkan agar tenga kontrak baru Satpol PP, Linmas dan Damkar pada jajaran Kaimana, nantinya dalam bertugas dilapangan sebisanya harus mengetahui secara SOP mereka sebelum diterjunkan dilapangan.

Wakil Bupati, Hasbullah Furuada kesempatan itu juga menekankan tentang soal tugas dan fungsi yang akan dijalankan Satppp PP dan Damkar, yakni tidak bertindak diluar dari Peraturan daerah dan selalu siap sedia, serta loyal terhadap pimpinan.

” Setelah kalian mengikuti pelatihan dan Diklat ini, karena kemuan kalian untuk bergabung menjadi Penegak Perda, maka saya selaku wakil kepala Bupati, ingatkan bahwa kalian adalah Pengaman Perda, sehingga saya tidak mau melihat apalagi mendengarkan adanya anggota satpol yang mabuk dan buat keributan, itu berarti saya akan memberhentikan kalian, karena kalian tidak pantas berada dikantor itu, begitupulah yang dibidang Damkar, kita harus menjadi panutan yang melindungi setiap peraturan daerah yang sudah ada,”Tegas Wabup Hasbullah

” Kegiatan ini, hendaknya dapat diikuti secara baik, karena ini penting bagi kita dalam pelaksanaan tugas kita dilapangan nantinya, kalau ada yang belum mengerti silakan di tanya kepada instruktur kalian, jangan malu dilapangan, karena ada pepatah mengatakan, kita harus cekat, tangap dan selalu siap,”Tambahnya.

Dikesempatan itu juga dirinya mengharapkan agar sebagai umat yang beriman, setiap anggota satpol PP, Linmas dan Damkar, untuk taat dalam beribadah.

” Nikmat hidup itu kita sudah mendapatkannya, oleh karena itu ibdah itu harus kita lakukan, kalau ada panggilan digereja untuk anggota satpol yang Kristen pada hari Minggu jangan tungu lama kalau boleh sebelum ibadah itu dimulai kita yang sudah mendahuluinya, begitu juga yang beragama muslim, sholat lima waktu itu penting, artinya sesibuk apapun Ibdah Itu penting supaya kita semua dijauhkan dari godaan yang ada disekeliling kita,”Tambah Wakil Bupati

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, terhitung sejak, Senin(28/6) – Rabu ini (30/6). [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *