Capai Zero Bad Debt Performance, PLN UP3 Manokwari Apresiasi Pelanggannya

MANOKWARI, gardapapua.com — Walaupun di masa pandemi covid 19 kesadaran Pelanggan PLN UP3 Manokwari yg tersebar di empat Unit Layanan Pelanggan yaitu Manokwari, Prafi, Bintuni dan Wasior mulai meningkat. Terbukti sejak Juli 2021 tidak ada tunggakan pembayaran listrik/nihil tunggakan Non Kogol 1 (satu).

“Pencapaian nihil tunggakan pada Juli 2021 tersebut dapat tercapai berkat kerja Tim UP3 Manokwari dalam bekerja dan mensosialisasikan aturan kepada masyarakat. Kondisi sebelum Juli 2021 tunggakan pelanggan PLN UP3 Manokwari mencapai 110 juta, jika ada pelanggan yang menunggak lebih dari 3 bulan, jaringan listriknya akan diputus,”Kata Roberth Rumsaur Manager UP3 Manokwari, Sabtu, (31/07).

Menurut Manager UP3 Manokwari, Roberth Rumsaur menghimbau kepada pelanggan agar dipastikan untuk pembayaran listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya.

”Kami sudah mengingatkan kepada pelanggan dengan membuat himbauan berupa selembaran, sebab apabila melewati tangal 20 dapat di beri sangsi denda bahkan bisa di padamkan,”Lanjut Roberth.

Adapun sangsi apa bila menunggak pembayaran tagihan listrik berupa :

1. Pemutusan sementara Segel MCB tunggakan 1 Bulan H (Lewat tanggal 20).

2. Sangsi pemutusan senentara Bongkar Kwh Meter Migrasi Prabayar tunggakan 2 Bulan H+1 (Meski belum lewat tanggal 20).

3. Sangsi pembongkaran rampung bongkar Kwh Meter Bongkar MCB Bongkar Kabel SR Di-Stop sebagai Pelanggan PLN.

Roberth Rumsaur juga menyampaikan terima kasih kepada pelanggan yang selalu tepat waktu membayar tagihan listrik sehingga target nihil UP3 Manokwari tercapai di Juli 2021 dan akan terus berbenah meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para pelanggan yang selalu membayar tagihan listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 bulan berjalan sehingga target pencapaian nihil tercapai, dan kami PLN UP3 Manokwari akan terus berbenah meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,”Tegas Roberth

Lanjut Roberth, bahwa terus mengajak pelanggan menggunakan aplikasi New PLN Mobile yang dapat di download secara gratis di App store dan IOS Store.
Dimana aplikasi ini one stop service untuk semua kebutuhan pelanggan di sektor kelistrikan.

“New PLN Mobile diwujudkan untuk menjawab tantangan ini sebagai solusi yang terintegrasi. Membuat semua urusan pelanggan menjadi mudah, seperti membayar tagihan, membeli token, dan mengontrol pemakaiannya disertai dengan fitur notifikasi lengkap, seperti pemadaman, keluhan laporan, hingga notifikasi tindak lanjut pengaduan. Pengajuan untuk tambah daya pun makin mudah, begitu pula layanan Baca Meter Mandiri. Di saat pandemi yang menjadi kewajiban untuk dibayarkan salah satunya yaitu listrik, dengan New PLN Mobile memudahkan urusan kelistrikan menjadi semakin praktis dan efisien,”Ungkap Roberth Rumsaur. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *