Lanjutkan Kepimpinan Periode Kedua, Gubernur Papua Barat Lantik Piet – Matret, Ini Pesannya

MANOKWARI, gardapapua.com —Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Papua Barat, Ir Petrus Kasihiw, MT – Matret Kokop, SH, Hasil Pemilukada tahun 2020, akhirnya resmi dilantik Gubernur Papua Barat, di Manokwari pada Jumat (18/6/2021), bertempat di Auditorium gedung serba guna PKK Provinsi Papua Barat, Arfai.

Menurut Gubernur Dominggus Mandacan, pasca resmi dilantik dan ditetapkan kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati, dalam periode masa pemerintahan 2021 – 2024 adalah merupakan kepercayaan besar bagi seluruh masyarakat kabupaten teluk Bintuni.

“Saya menyampaikan kepada saudara Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik bahwa mulai saat ini saudara adalah milik seluruh lapisan masyarakat perbedaan, pertentangan dan permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan pilkada yang sudah dilalui hendaklah lulu dan lebur dalam suatu kebersamaan,”Ucap Gubernur

ADVERTORIAL KETUA DAN PENGURUS PK KOMCAB BINTUNI

Selain itu, kiranya hal ini menjadi modal berharga pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang telah ditetapkan ini, agar dapat segera melaksanakan agenda pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di daerah.

“Segera mungkin mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat melalui janji-janji pada saat kampanye yaitu bekerja siang dan malam, memastikan rakyat diseluruh pelosok wilayah bisa merasakan kehadiran pelayanan pemerintahan dalam kehidupan sehari-hari,” Pesan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan

ADVERTORIAL DINAS PUPR BINTUNI

Adapun pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Mendagri nomor :131.92-990 tahun 2021 tentang perubahan ketiga atas keputusan mentri dalam negeri nomor : 131.92-278 tentang pengesahan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kapala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten pada Provinsi Papua Barat. Dalam lampiran SK Mendagri Nomor : 131.92-990 tahun 2021 tersebut tercantum pada angka 9 Ir Petrus Kasihiw,M.T jabatan Bupati Teluk Bintuni dan Matret Kokop,S.H jabatan Wakil Bupati Teluk Bintuni periode 2021-2024.

Mendagri juga mengirim surat dengan nomor : 131.92/2458/ OTDA tanggal 19 April 2021 segera, menunggu dan menuntut keputusan Mentri Dalam Negeri, dimana Mendagri memerintahkan Gubernur Papua Barat atas Presiden Republik Indonesia untuk melantik Ir Petrus Kasihiw,MT – Matret Kokop,SH Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan -undangan yang berlaku.

Sebelum dilantik menjadi kepala daerah periode kedua, Petrus Kasihiw – Matret Kokop mengucapkan sumpah/janji jabatan dihadapan Gubernur Papua Barat dan para rohaniawan sebagai bentuk ikrar janji dan kesiapan mereka dalam melaksanakan tugas di periode kedua.

Setelah mengucapkan sumpah/ janji Gubernur Papua Barat menyematkan atribut jabatan kepada Bupati dan Wakil Bupati kepada kedua pemimpin visioner ini.

Pelantikan periode kedua Piet – Matret ini hanya dihadiri sebagian kecil orang dimana selain didampingi para istrinya, pasangan Bupati dan Wakil Bupati ini didampingi juga pihak perwakilan keluarganya, forum komunikasi pimpinan daerah Teluk Bintuni, pimpinan partai pengusung, ketua tim sukses dan para rekanan.

Sementara itu, usai pelaksanaan kegaiatan pelantikan, acara selanjutnya kemudian akan dilanjutkan dengan prosesi ramah tamah Bupati – Wakil Bupati bersama jajaran Forkopimda, Perwakilan Keluarga dan Masyarakat, serta Mahasiswa yang sekiranya akan dilaksanakan pada jumat 18 Juni 2021, Pukul 19.00 wit – selesai, bertempat di Ball Room Kaimana, Swissbell Hotel Manokwari. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *