Mesin Demokrat Versi AHY di Papua Barat Mulai di Panaskan, Target 2024 PD Menang

Klik Tautan Video Dibawah Ini, Jangan Lupa Like dan Subscribe :

MANOKWARI, gardapapua.com — Semangat tinggi Partai Demokrat (PD) dibawah komando kepimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terlihat mulai merapatkan barisan menghadapi tahun perpolitikan serentak 2024 mendatang.

Mengingat, Pemerintah belum lama ini telah melakukan pencabutan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilu dari daftar RUU Prolegnas Prioritas 2021. Hal itu sebagaimana dibenarkan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang mewakili pemerintah. Disebutkan sebelumnya bahwa Badan Legislasi (Baleg) DPR RI dan pemerintah sepakat untuk mengeluarkan amandemen Undang-Undang (UU) Pemilu dari daftar program legislasi nasional (Prolegnas) prioritas 2021. Keputusan itu diambil dalam rapat kerja antara Baleg DPR dan pemerintah yang secara khusus membahas persoalan UU Pemilu dan beberapa UU lainnya.

Dicabutnya RUU Pemilu dari daftar Prolegnas berarti memastikan bahwa Pilkada 2022 dan 2023 akan dilakukan serentak pada tahun 2024.

Terkait itu dan tak mau ketinggalan, Partai Demokrat (PD) dibawah kendali komando AHY menginstruksikan kepada para seluruh kadernya untuk tegak lurus dan kembali melaksanakan berbagai persiapan. Itu agar capaian pemenangan Pilkada, Pileg dan Pilpres yang serentak dilaksanakan ditahun 2024 akan dicapai maksimal serta terukur tentu dengan mengedepankan asas demokrasi kerakyatan.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Muhammad Rifai Darus, minggu (26/3/2021) membeberkan, bahwasannya pasca kejadian munculnya KLB Demokrat Deli Serdang, Partai Demokrat (PD) semakin tangguh, dan bersemangat menata kematangan strategi peta perpolitikannya jelang pesta demokrasi serentak tahun 2024.

Komitmen AHY dengan mengusung gagasan baru ‘Muda Adalah Kekuatan’, diyakini dengan dasar semangat itulah meski diterpa badai internal di kubuh partai berlambang Mercys itu, AHY tak mau lagi perahu Demokrat salah arah, berlarut hingga tidak menjalankan roda keorganisasian secara matang.

Sehingga melalui berbagai pembenahan internal yang intens, dipastikan Partai Demokrat (PD) semakin siap menerpa badai perpolitikan indonesia pada tahun 2024 mendatang.

Adapun terang Darus, bahwasannya setelah penunjukannya sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Ketua DPC PD Manokwari, dan Frans J.P Kareth selaku Pelaksana Harian (Plh), berdasarkan instruksi AHY, menggantikan Ketua DPC sebelumnya yang dipecat karena terlibat pada KLB Deli Serdang, pihaknya dalam waktu yang singkat akan mengaktifkan kembali kantor Sekretariat DPC PD Manokwari sebagai Pusat Komando, dan melaksanakan kegiatan kunjungan silaturahmi, di beberapa para senior Partai Demokrat (PD) di wilayah se – Manokwari Raya.

“Setelah kami lakukan pembenahan internal, kami akan aktifkan kembali kantor sekretariat PD DPC Manokwari, sebagai pusat Komando lalu kami akan melakukan silaturahmi dengan para senior PD di Manokwari agar menjadi motivasi bagi kami,”Ujar Muhammad Rifai Darus, saat melakukan pertemuan singkat bersama beberapa pengurus DPC di Manokwari.

Penataan administrasi keanggotaan juga bakal dilakukannya, guna mempersiapkan segala sesuatu jelang persiapan tahapan verifikasi faktual parpol yang tak lama lagi dilaksanakan.

Sementara dalam mengimplementasikan gagasan baru AHY ‘Muda Adalah Kekuatan’, Bung MRD sapaan akrabnya dan juga selaku mantan Ketua Umum KNPI itu, akan melaksanakan proses perangkulan anak – anak muda milenial di Manokwari, yang adalah sebagai ibukota provinsi papua barat.

” Ini penting karena Partai Demokrat adalah satu – satunya Partai yang Ketumnya adalah anak Muda dan lolos dalam kursi perpoltikan legislatif tingkat pusat yakni DPR – RI. Ini juga akan menjadi hal yang bagus dan menarik bagi anak – anak muda, untuk ikut menata perpolitikan di Manokwari kedepan semakin lebih baik,”Sebutnya

Melalui gebrakan ini, Bung MRD meyakini bahwa pihaknya dapat meraih dan mengembalikan kembali kejayaan Lima (5) kursi DPRD Kabupaten Manokwari, yang sempat di kuasai oleh partai besutan SBY itu.

“Kita lakukan pembenahan ini agar masa kejayaan PD DPC Manokwari yang pernah memiliki jumlah kursi di DPRD kabupaten Manokwari bisa kita rebut kembali,”Terangnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *