Pelaksanaan Ibadah Natal di Papua Barat Berlangsung Aman dan Khidmat, Kapolda : ‘Terima Kasih Masyarakat’

MANOKWARI, gardapapua.com — Kepolisian Daerah Papua Barat, (Polda PB) merilis, secara keseluruhan di Wilayah Hukum Polda, pelaksanaan perayaan Ibadah Natal pada 25 Desember 2020 lalu berlangsung Aman dan Khidmat dan tentunya terpantau mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Kondisi ini membuat Kapolda Papua Barat, Irjen. Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si., sangat mengapresiasi peranan seluruh lapisan masyarakat yang telah turut berperan bersama pihak keamanan dan pihak terkait menjaga ketertiban keamanan selama prosesi pelaksanaan ibadah natal kudus 25 desember 2020 lalu, dapat berjalan dengan baik.

Tentunya, kondisi ini disebut berkat kerja sama semua pihak yang telah menjaga keamanan dan toleransi antar umat beragama di Papua Barat.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing melalui Kepala Bidang Humas Polda, AKBP. Adam Erwindi, S.Ik juga mengatakan, bahwa kepolisian menerjunkan personil melaksanakan pengamanan di setiap titik serta Tempat Ibadah dengan dibantu TNI serta intansi terkait, ormas dqn pramuka Sehari sebelum pelaksanaan Ibadah Natal, Team Jihandak dari Gegana Brimob Polda melakukan sterilisasi sejumlah tempat Ibadah.

“Kami menyampaikan terima Kasih atas dukungan semua lapisan Masyarakat yang berbeda suku Agama dalam menjaga dan merawat toleransi sehingga pelaksanaan Ibadah Natal di Papua Barat berlangsung Aman, Damai dan Khidmat serta SEHAT” Jelas Kabid Humas Polda Papua Barat Minggu (27/12-2020)

Selain itu PANITIA NATAL dan GEREJA serta Masyarakat dinilai telah melakukan penerapan Protokol Kesehatan walaupun belum Maksimal.

“Terimakasih sudah melaksanakan protokol kesehatan, walaupun belum maksimal, di harapkan agar lebih di perhatikan lagi demi kesehatan dan keselamatan kita bersama.” Kata Kabid Humas.

Kapolda Papua Barat, melalui Kabid Humas berharap, dalam menghadapi pergantian Tahun 2021 mendatang Kondisi keamanan tetap dipertahankan, tetapi kesadaran menjaga protokol kesehatan perlu di jalankan secara optimal.

“Kita menginginkan kedamaian tetapi juga kita harus sehat dari Virus Corona yang masih jadi Ancaman nyata termasuk di Wilayah Papua Barat, maka patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan serta hindari kerumunan,”Himbaunya. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *