Aspirasi RakyatDaerahGarda NusantaraGarda Papua BaratGarda TambrauwPeristiwa

Hadiri Ibadah Pentakosta II, Pj. Bupati Tambrauw Komitmen Hal Ini

FEF, gardapapua.com —- Penjabat Bupati Tambrauw mengikuti Ibadah Pentakosta II di Gereja Kristen Injili Bakal Jemaat El-Roi Arumi Klasis GKI Kebar pada Senin (06/06/2022) di Distrik Kebar.

Setibanya di Kebar, Penjabat Bupati Tambrauw, Engelbertus Gabriel Kocu, S.Hut, MM, beserta rombongan disambut oleh Kepala Distrik Kebar serta diiringi nyanyian dan tarian masyarakat setempat. Tercatat 1.073 jiwa mengikuti jalannya Ibadah Peringatan Perayaan Pentakosta II. Pada saat pelaksanaan ibadah, Penjabat Bupati Tambrauw didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pertanian, dan Kepala BPKAD Kabupaten Tambrauw.

Zeth Manim selaku Ketua Klasis GKI Kebar menyampaikan bahwa dalam perjalanannya Ottow dan Geisler bisa tiba di Pulau Mansinam (Tanah Papua) karena kuasa Roh yang ada di dalam tubuhnya.

Sehingga juga dengan iman, sangat diharapkan juga maka pembangunan gedung serbaguna Klasis kebar juga sangat diharapkan.

“Saya mengusulkan kepada Bupati Tambrauw beserta rombongan, mohon bantuan kepada kami untuk dapat mengikuti Sidang Sinode di Waropen. Kemudian juga akan dibangun Gedung Serbaguna di Klasis Kebar, maka kami memohon bantuan serta dukungan,” Harapan Ketua Klasis GKI Kebar

“Dan juga kami berharap untuk bapak-bapak terkasih dapat memperhatikan honor/insentif Pendeta/Hamba Tuhan. Terima kasih kepada Bapak Bupati Tambrauw beserta rombongan yang sudah hadir untuk mengikuti ibadah bersama kami,” Tambahnya

Menanggapi hal itu, Pj. Bupati Tambrauw Engelbertus Gabriel Kocu, S.Hut, MM, menyampaikan bahwa, tantangan di Kabupaten Tambrauw berbeda dengan daerah lain di Provinsi Papua Barat.

Oleh karena itu, sangat berkomitmen untuk bersama menyatukan pemahaman tersebut. Hal ini tak lain dalam rangka mendukung proses pembangunan Gereja yang belum terselesaikan, maka secara perlahan akan dirampungkan.

“Saya juga akan memohon bantuan ke Pemerintah Provinsi untuk hal tersebut. Terkait rencana pemberangkatan menghadiri Sidang Sinode di Waropen, maka mohon disampaikan secara rinci. Terkait insentif Hamba Tuhan, maka nanti saya akan meminta data dari masing-masing tempat ibadah yang ada di Kabupaten Tambrauw. Silahkan berkoordinasi dengan baik dengan Kepala Distrik setempat. Saya mohon dukungan dari seluruh pihak dan juga masyarakat untuk menjaga ketentraman, keamanan, dan ketertiban di Kabupaten Tambrauw,”Ujarnya

Dalam mengakhiri Ibadah Pentaskosta II di Gereja Kristen Injili Bakal Jemaat El-Roi Arumi Klasis GKI Kebar, Penjabat Bupati Tambrauw berharap nantinya tongkat estafet kepemimpinan di daerah ini dapat dilanjutkan oleh Orang Asli Tambrauw yang mempunyai rasa cinta dan ketulusan atas tanah ini. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *