Bupati Kaimana Sebut Program Rp.4 M, Berpihak pada OAP

KAIMANA, gardapapua.com —- Program penyelesaian rumah rakyat sebagai janji politik saat kampanye dalam pelaksanaan pilkada 2020 lalu, terus diselesaikan oleh pasangan Bupati – Wakil Bupati, Freddy Thie – Hasbullah Furuada.

Itu kembali diwujudnyatakan dengan program penyelesaian rumah rakyat untuk 64 kampung di 7 Distrik yang dikenal dengan program Rp.4 M, dinilai 1000 persen berpihak kepada Orang Asli Papua (OAP).

” Program ungulan kami 4 M , ini 1000 persen untuk OAP, kenapa demikian karena di kampung itu adalah sodara sodaraku dari Papua, dan pada Tahun Anggaran 2021 ada 3 kampung yang telah di programkan, yaitu Gaka (Distrik Buruway), Ure (Distrik Yamor), urusan ( distrik Arguni),” Ungkap Bupati Kaimana Freddy Thie, saat memberikan pencerahan dalam kegiatan apel Danramil, dan Babinsa yang berlangsung di aula Makodim 1804 Kaimana belum lama ini.

Tahun Anggaran 2022 ini, lanjut Bupati menerangkan, ada sebanyak 26 kampung yang dianggarkan. Untuk itu sangat diharapkan agar kegiatan dapat menjadi perhatian bagi para Danramil, dan Babinsa, tetapi juga dari pihak kepolisian Polres Kaimana yakni Kapolsek dan Bhabinkamtibmas.

” Ada yang agak sulit, karena harga dilapangan berbeda dengan harga satuan yang telah ditentukan, sehingga kami juga berharap peran dari bapak bapak TNI dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama kepada Babinsa, begitu pula dengan babinkamtibmas, karena penyelengaraan pemerintahan ini bukan saja bagian dari Pemda Kaimana, tetapi juga kita semua, jadi kalau apa yang kurang bisa dilaporkan ke pak distrik dan juga bisa ke saya selaku kepala Daerah,”Jelasnya

Selain dari program Rp.4 M dimaksud, orang nomor satu di Pemkab Kaimana menjelaskan kegiatan penyediaan air bersih yang telah dilakukan kerjasama dengan Pamsimas.

” Ada beberapa kampung yang sudah terlaksana penyediaan pembanggunan air bersih, dan dari info yang dilaporkan telah masuk sampai di rumah warga,”Tambah Bupati.

Selain dua hal dimaksud, ditambahkan lagi, telah pemerintah daerah kabupate Kaimana juga mendukung kegiatan Papua terang, yang dimana sambung Bupati, telah terpasang sebanyak 17 kampung. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *