Dibalik Suksesnya Kampanye Tertutup Jokowi Di Sorong, Ada Sinergitas TNI – Polri

SORONG, gardapapua.com — Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Rudolf Albert Rodja melalui Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Mathias Krey mengungkapkan, bahwa terdapat 1.437 Personil TNI-Polri dan Linmas yang disiagakan dalam pengamanan kedatangan Presiden, Ibu Negara dan Rombongan Di gedung, ACC, Aimas, Kabupaten Sorong, pada senin (1/4/2019).

Dari 1.437 personil itu, tersebut sebagai sikap tanggap sinergitas TNI-Polri dan dukungan Pemerintah Papua Barat dalam menyukseskan kunjungan Kepala Negara di daerah Papua Barat berjalan baik.

Terpantau dibeberapa titik kota Sorong hingga aimas, tim pengamanan sangat sigap memastikan keamanan dan kenyamanan presiden. Terlebih ketika sang presiden Joko Widodo akrab menyapa masyarakat kota sorong, yang telah menantikan kedatangannya sejak pagi hari.
bahkan sesuai informasi warga masyarakat yang antusias menunggu kedatangannya ikut berpawai dengan kendaraannya lengkap terpasang lambang partai.

Diketahui sejak Tiba Pukul 21.30 Wit, Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Wododo dan rombongan sebanyak 50 Orang itu di Bandara DEO Jalan Basuki Rahmat KM-7 Kota Sorong menggunakan pesawat Kepresidenan RI dalam Rangka melaksanakan Dialog dan Kampanye Tertutup, diketahui dalam perjalanan dari Bandara Kota Sorong menuju Gedung ACC Aimas Kabupaten Sorong 6 kali di cegat oleh Warga untuk bersalaman dan berfoto bersama.

” Sesuai update laporan yang disampaikan adapun massa yang mengikuti Pawai dari bandara Deo dan dengan Gedung ACC -+ 60. 000 (kurang lebih enam puluh ribu) orang,”Sebut Kabid Humas AKBP Mathias Krey.

Potret sinergitas TNI/Polri dilapangan dal. kunjungan Presiden Jokowi Di Sorong.

Diketahui pula, bahwa kedatangan Presiden Republik Indonesia Bpk Ir.H. Joko Wododo didampingi Ibu Negara Hj. Iriena Joko Widodo beserta rombongan turun dari pesawat Kepresidenan dan disambut oleh Drs. Dominggus Mandacan (Gubernur Provinsi Papua Barat) beserta ibu, Mayjend TNI Joppye Onesimus Wayangkau (Pangdam XVIII/ KSR) beserta ibu, Laksamana Muda TNI I Nyoman Gede Ariawan (Panglima Armada 3), Brigjen Pol. Rudolf A. Rodja (Kapolda Papua barat) beserta ibu, Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono, MA ( Danrem 181/PVT) beserta ibu, Marsma TNI Fajar Adriyanto ( Danlanud Manuhua), Brigjen TNI (Mar) Hermanto, SE., MM (Danlantamal XIV), Laksma TNI Didit Maryono (Kabinda Papua Barat) dan lPara pejabat Jajaran TNI/ Polri wilayah Papua Barat.

Sementara jalannya rangkain kegiatan Dialog dan kampanye tertutup di Gedung ACC kab. Sorong turut di awali Sambutan ketua panitia, Penampilan Edo Kondologit, band Papua Original dan Joan Idol, penyampain / orasi oleh ketua team pemenangan Manokwari Selatan (markus warom), orasi team pemenangan wilayah kota sorong bapak (Lambertus Jitmau), Penampilan Edo Kondologit, Papua original dan Joan Idol, orasi Partai pengungsung PKPI bapak feri, menyanyikan lagu indonesia raya dan Doa, yang di bawakan oleh 5 perwakilan tokoh agama yang ada di kab. Sorong.

Kemudian dilanjutkan Orasi TKD Papua Barat (Robert Jopy Kardinal), Penampilan Papua Original dan orasi wakil ketua team kemenangan Nasional Abdul Kadir Fadli.

Mengutip pernyataan Presiden Jokowi dalam kunjungannya, Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP memyampaikan bahwa Presiden Jokowi turut bahagia dan senang dapat hadir dan berkunjung di Kota Sorong, Papua Barat meski hari telah malam.

” Saya sebenarnya dijadwalkan sampai di gedung ini pada pukul 21.30 wit, namun di perjalanan saya dicegat sebanyak 6 kali oleh masyarakat dan perlu diketahui di negara manapun tidak ada dalam sejarahnya Presiden bisa dicegat dalam perjalanan dan saya juga menyempatkan diri keluar untuk menemui masyarakat dan foto bersama dengan masyarakat,”Ucap Kabid Humas AKBP. Mathias Krey mengutip penyampaian pernyataan presiden jokowi.

“malam hari ini saya sangat berbahagia sekali dengan adanya sambutan yang sangat meriah oleh masyarakat Papua Barat. Saya sangat mengapresiasi sekali dengan sambutan dan antusias masyarakat yang ada di Papua Barat ini,”Tutupnya. [Red/**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *