Buka UNBK, Pemda Sorsel Tekad Berantas Kebodohan

TEMINABUAN, gardapapua.com — Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Selatan (sorsel,red) Dance Yulian Flassy,SE,MSi menegaskan, bahwa Pendidikan dan kesehatan merupakan Visi dan Misi Bupati dan Wabup Sorong Selatan yang harus menjadi perhatian.

Pada bidang Pendidikan terutama rutin telah dilakukan pembenahan dan sudah berjalan menjadi lebih baik. Hal ini mulai dari Pendidikan SD, SMP dan SMA yang telah ditargetkan mampu bersaing dengan teknologi.

Demikian diungkapkan oleh Sekda sorsel Dance Yulian Flassy,SE,MSi, saat membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di lapangan Apel SMA YPK Marten Luther Distrik Teminabuan, Kabupaten Sorsel (1/4/2019) kemarin.

“ Dukungan terhadap sekolah yayasan berupa fasilitas dan sarana prasarana saat ini menjadi komitmen kami untuk terus bersinergi memberantas kebodohan di Sorong Selatan,”Ungkap Sekda

Turut hadir dalam acara ini Kepala Sekolah SMA YPK Marthen luther Teminabuan Malakatur Duwith,SPd,dewan guru SMA YPK,serta peserta Ujian Nasional.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Selatan Dance Yulian Flassy,SE,MSi saat diwawancarai mengatakan, bahwa ujian Nasional merupakan hal yang sudh sering dilaksanakan namun Tahun ini SMA Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Marthen Luther Teminabuan baru melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sekda menambahkan, dengan monitoring langsung pelaksanaan UNBK kali ini tampaknya para siswa siswi tidak canggung dengan peralatan ini dan sudah terbiasa menggunakanya hal ini karena sebelumnya pihak sekolah telah mengadakan Try Out maupun, simulasi UNBK sehingga siswa siswi mampu mengikuti UNBK ini.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA YPK Marten Luther Teminabuan Malkatur Duwit,S.Pd dalam wawancaranya menyampaikan terimah kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan yang telah membantu fasilitas Internet sehingga pihaknya tahun ini dapat menyelenggarakan UNBK.

“Saat ini kami masih memiliki 30 unit komputer dan kami masih sangat kekurangan fasilitas computer .dan saat ini pun masih ada kekurangan lainya yaitu bandwidth masih kecil sehingga diharapkan dapat di naikan agar lebih cepat lagi,”ungkapnya

Sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan anak anak dalam UNBK telah berjalan baik melalui Try Out dan Simulasi yang sering dilaksanakan dan dirinya yakin bahwa anak anaknya ini telah siap melaksanakan UNBK.

Untuk SMA YPK Marten Luther saat ini mengikuti UNBK dengan 2 Jurusan yaitu jurusan IPA dan IPS dengan peserta 18 Siswa di jurusan IPA dan 31 Siswa pada Jurusan IPS dengan jumlah Total sebanyak 49 Siswa.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Teminabuan Yuanita Duwiri,S.Pd,MPD saat ditemui disela sela UNBK mengatakan pihaknya telah mempersiapkan siswa siswinya dengan baik sehingga kami yakin bahwa anak anak ini telah siap sepenuhnya untuk mengikuti UNBK ini

Ditahun ini jumlah siswa yang mengikuti ujian dengan total sebanyak 219 Siswa siswi yang terdiri dari Jurusan Bahasa berjumlah 12,jurusan IPA berjumlah 97 ,dan jurusan IPS berjumlah 110.

Sampai saat ini kami tidak mendapatkan kendala yang berarti sistim jaringan internet yang kami miliki masih stabil dan berjalan dengan baik untuk tingkat keberhasilan di sekolahnya dirinya sangat optimis akan menuai hasil yang baik karena siswa siswinya telah dipersiapkan dengan baik sejak bulan Oktober tahun lalu ,”Tutupnya [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *