Aspirasi RakyatDaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsPolitik

Purwanto diwakili tim Koalisi 8, Kembalikan Formulir ke Partai Demokrat Sebagai Bacawabup Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Sosok humanis Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dan notaris, Purwanto, yang juga selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Papua Barat, memastikan diri bakal maju di Pemilihan kepala daerah Bupati – Wakil Bupati, Manokwari 2024.

Kepastian itu diambil Purwanto, tentu bukan tanpa alasan. Ia mengklaim telah mendapatkan dorongan dari banyak tokoh Masyarakat, Pemuda dan Organisasi Kemasyarakatan bahkan dukungan dari sejumlah partai non seat di Papua Barat untuk maju di bursa pilkada 2024 Manokwari tersebut.

Terbukti, memastikan diri untuk maju, berkas pendaftaran Purwanto, telah dikembalikan secara resmi ke Partai Demokrat diwakili oleh Sekretaris Koalisi 8 Papua Barat, yang juga selaku Ketua DPW Partai Ummat Papua Barat, Jemmy Morin.

Berkas pencalonannya diterima oleh Ketua tim penjaringan Bacakada DPD Demokrat Papua Barat, Ayub Msiren, beserta jajaran pengurus partai demokrat, pada selasa (14/5/2024), bertempat di sekretariat DPD Partai Demokrat Papua Barat, Jl. Merdeka, Distrik Manokwari Barat, Manokwari.

“Jadi hari ini kami telah daftarkan calon yang kami usung untuk maju dalam bursa pilkada Manokwari 2024, sebagai cawabup yaitu Bapak Purwanto di Partai Demokrat. Tentunya, semua mekanisme partai di demokrat kami akan ikuti dengan baik, dalam hal mengawal jalannya demokrasi,”Ucap Sekretaris Umum Koalisi 8 Papua Barat, Jemmy Morin.

Jemmy menilai, bahwa melalui pengembalian berkas formulir pendaftaran ini, bisa menjalin komunikasi yang lebih intens dan memperkokoh koalisi partai politik (parpol), untuk mengusung sosok Purwanto sebagai Bacawabup di Pilkada 2024.

“Harapan kami Partai Demokrat dapat menindaklanjuti berkas pencalonan yang kami usung kedalam mekanisme survei partai demokrat. Sehingga kami yakin, bahwa cawabup yang kami usung bapak Purwanto juga akan mampu masuk sebagai calon wakil bupati (cawabup) yang potensial,”Ujarnya

Adapun selain Partai Demokrat, sejumlah partai politik (parpol) lainnya, akan dijajaki pula oleh tim koalisi 8. Tentu dalam hal membangun komunikasi politik lintas partai, dan memastikan bahwa figur calon yang mereka usung sebagai calon wakil bupati (cawabup) akan mendapatkan perhatian yang meluas dari lapisan Masyarakat.

“Jadi rencana kita akan bawa berkas pencalonan kandidat cawabup yang kami usung ke sejumlah partai lainnya selain demokrat. Yakni, PKB, PAN, dan Gerindra, Hanura dan Buruh serta PSI itu sendiri ditingkat DPD atau DPC,”Tukasnya

Sementara itu, Ketua tim penjaringan Bacakada DPD Demokrat Papua Barat, Ayub Msiren menuturkan, hingga saat ini pihaknya telah menerima tujuh berkas bakal calon bupati (bacabup), dan dua berkas kandidat sebagai calon wakil bupati (cawabup) untuk diusung dalam pilkada 2024 Manokwari.

“Kami dari tim penjaringan demokrat hingga hari ini selasa (14/5) telah menerima secara resmi dua berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati (Cawabup) dari dua figur atau kandidat. Dimana mereka adalah Abdul Fatah dan Purwanto. Sementara untuk bakal calon bupati (Bacabup) sudah ada sekitar 7 calon kandidat termasuk petahana Hermus Indou,”Ujar Ayub Msiren.

Seperti diketahui, berdasarkan rekapitulasi KPU Manokwari, terhadap hasil suara di pemilu pileg 2024, Partai Demokrat berhasil merebut satu kursi DPRD Manokwari periode 2024 – 2029, dari daerah pemilihan (dapil) satu (1) Manokwari.
[Ian/Red]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *