NasionalUncategorized

Bung Alo, Wasit-Juri Asal Papua Barat Lolos Seleknas

MANOKWARI, gardapapua.com — Perolehan prestasi kembali diakui tingkat nasional kepada Papua Barat. Aloysius Serutyanan salah satu perwakilan juri – wasit asal Papua Barat yang lolos Seleksi Nasional (Seleknas) Wasit Dan Juri yang diselengarakan oleh Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate DO Indonesia (PB FORKI).

Penyelenggaraan seleksi Nasional, kategori wasit dan juri nasional kali ini, diikuti oleh 450 peserta dari 33 provinsi di Indonesia yang berlangsung di Jakarta.

Seleksi dilakukan dalam dua tahap yakni untuk tahap pertama dilakukan pada tanggal 23 maret 2019 dan berhasil memilih 45 peserta, dari 45 peserta, panitia seleksi kemudian memilih 21 peserta pada seleksi tahap dua yang dilakukan pada tanggal 27 maret 2019 lalu.

Alo sapaan akrabnya, merupakan mantan atlet karate diera tahun 90an, juga menjadi pelatih serta juri pada beberapa kejuaraan karate di Papua Barat.

Kepada gardapapua.com, ketika di konfirmasi Alo mengatakan,saat ini dirinya sedang menyiapkan diri untuk mengikuti ujian wasit/juri AKF (ASIA) yg di laksanakan di Kinabalu Malaysia pada tgl 22 april 2019 mendatang.

“Saya hanya butuh bantuan dari pemerintah provinsi papua barat dalam hal ini koni papua barat, agar dapat membantu saya untuk mengikuti ujian wasit/juri AKF di kinabalu malasia krn ini merupakan seleksi tingkat Asia yg bersaing secara ketat,” kata Alo, Selasa (2/4/2019).

Alo menambahkan, keterlibatan dirinya dalam seleksi wajit dan juri Nasional sudah sesuai dengan prosedur. yakni, dengan mendapat mandat atau rekomendasi dari pengurus pusat Kushin Ryum Karate-Do, Indonesia yang ditandatangani oleh wakil ketua umum Edy Guswar, dengan nomo surat,8.09/PP-KKI/VII/RW/III/2019.

“Ketika lolos saat ujian, wasit dan juri langsung pimpin pertandingan di kejuaraan junior se AKF di Kinabalu,Malaysia,”Tutup Alo. [KK/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *