Pembenahan Kelistrikan di Desa Ambumi Maksimal, Ini Tanggapan Kepala Distrik Kuri Wamesa

MANOKWARI, gardapapua.com — Semangat untuk memberikan pelayanan listrik yang terbaik kepada para pelanggan dalam hal ini masyarakat terus dibenahi dan dilakukan pihak PLN.

Salah satunya dengan telah menyelesaikan padamnya listrik (23/12) di desa Ambumi Distrik Kuri Wamesa Kabupaten Teluk Wondama, sudah kembali normal.

Melihat hal ini dan dalam rangka menjelang perayaan natal 25 desember 2020 dan perayaan jelang tahun baru 01 januari 2021, Kepala Distrik Kuri Wamesa, Yance Samberi turut menanggapi beberapa hal.

Menurutnya suatu apresiasi kepada pihak PLN yang telah berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam hal kepenuhan listrik, yang sebelumnya padam akibat mesin PLTD yang rusak dikarenakan beban yang overload. Sehingga telah dipasangkannya desin baru oleh Pemerintah Daerah dan PLN membantu pemasangan operasinya, semoga kedepan dapat bermanfaat maksimal bagi masyarakat.

“Puji Tuhan sekarang listrik di Desa kami sudah normal kembali. kolaborasi bersama oleh teman teman PLN,”Ujar Yance Samberi.

Lanjutnya Pemerintah juga harus terus meningkatkan sinergi dan koordinasi dengan pihak PLN untuk merespon cepat persoalan listrik di desa.

“Pemkab teluk wondama dan PLN terus berkoordinasi, sesuai arahan pak Bupati untuk cepat tanggap melayani masyarakat khususnya di desa kami. Natal kali ini kami bisa merasakan terangnya lampu. Terima kasih PLN,”Jelasnya

Sementara itu, Manager PLN Unit Layanan Pelanggan Wasior, Abdul Kadir Ollong menjelaskan, akibat mesin diesel mengalami gangguan 119 rumah warga ambumi padam.

“Semangat kami, langsung mengganti dengan mesin Deutz Dengan daya terpasang 31,3 kVa yang baru dan memastikan tenaga kerja operator di PLTD Ambumi bisa memonitor operasi mesin. Untuk Beban Puncak dj desa ambumi sebesar 4,3 kW dan daya Mampu 25 kVa. Kami mohon warga juga ikut menjaga PLTD sebagai aset milik PLN yang sangat vital,”Ungkap Abdul

“Kami pihak PLN akan stand by 24 jam untuk menerima aduan warga kalau ada persoalan listrik yang dihadapi caranya juga sudah mudah dengan menggunakan Call Center 123,”Pungkasnya

Dalam kesempatan yang sama kepala desa ambumi, Kiri menyampaikan saat ini listrik sudah normal dan warga desa ambumi dan sekitarnya sudah menikmati listrik seperti biasanya.

“Kami berterima kasih untuk Pemerintah dan PLN, perhatian untuk kami warga desa ambumi. Aktifitas kami sdah bisa didukung dengan listrik. Tuhan memberkati semua pihak atas terang lampu di desa kami,” Ungkap Kiri. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *