DaerahGarda Raja Ampat

Bupati Raja Ampat Pimpin Kegiatan Pemulangan 12 Warga Yang Sembuh Covid19

WAISAI, gardapapua.com — Setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Raja Ampat menyerahkan 12 orang yang sembuh untuk kembali ke rumah/keluarga.

Acara penyerahan berlangsung di Waigeo Vila, selasa 26/5/20, dihadiri Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati,SE, Dandim 1805 Raja Ampat, Kapolres Raja Ampat, Ketua DPRD, Dokter dan petugas Medis, Anggota TNI/POLRI dan anggota keluarga.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati,SE dalam arahannya meminta 12 warga yang telah sembuh untuk tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan.

“Saya harap bapak/ibu yang sudah sembuh ini, tetap menjaga kesehatan dan melaksanakan protokol kesehatan yang ada,”Kata AFU.

Ia juga berharap agar masyarakat dapat menerima kembali warga yang sembuh.

“Corona ini bukan aib yang perlu ditakuti, dan mereka ini sudah sembuh, terima mereka kembali seperti biasanya” harap AFU.

Dijelaskan AFU proses karantina dan penyembuhan yang berlangsung di Resort menunjukkan Pemda Raja Ampat sangat serius memberikan pelayanan dan penanganan Covid-19 di Raja Ampat.

Sementara itu, perwakilan warga yang sembuh, Stefania Arwakon menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemda, Tim satgas, dokter dan petugas medis yang sudah bekerja keras menyembuhkan warga.

“Apresiasi kepada semuanya yang sudah kerja keras, sembuhkan kami” kata Stefania.

Menurutnya Peristiwa yang dialami merupakan pengalaman hidup berharga yang tetap dingat.

“Ketika semua orang frustrasi,pergi tinggalkan kami, tapi ada orang yang setia temani kami, mereka tidak pernah menghindar dan tidak takut. Selama isolasi, kami mendapatkan pelayanan luar biasa, terima kasih karna mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang luar biasa, suasana alam dan dukungan dari seluruh masyarakat membantu kami sembuh/pulih.

Ia juga minta agar Tim Satgas memberikan edukasi bagi masyarakat agar mereka yang sembuh bisa pulang, merasa aman, nyaman dan diterima warga.

Sementara itu, dr. Agnes menyatakan upaya penyembuhan berlangsung hampir tiga minggu lebih.

“Saya mewakili teman-teman medis dan satgas menyampaikan terima kasih kepada semua yg ikut serta dalam proses sembuhkan pasien. Terima kasih kepada keluarga yang sabar dan pasien yang sabar. Proses sembuh tidaklah cepat, mereka sudah lewati hampir 3 minggu. Kami bersyukur yang hadir di sini sudah dinyatakan sembuh,”Terang Agnes

Ia juga menjelaskan proses penyembuhan yang berlangsung di homestay/resort dengan suasana yang segar menjadi pengalaman.

“Semoga dengan proses penyembuhan di homestay ini jadi pengalaman, penyembuhan alam, ada suasana refresing, bebas di alam bebas. Jangan lalai bagi yang sudah sembuh. Patuhi anjuran, selalu dalam rumah, jaga jarak, biasakan gunakan masker, makan-makanan bergizi, kurangi kontak dengan orang lain. Kalian adalah keluarga kami di sini,”Ujar Agnes

Dalam kesempatan ini pula, Pemda membagikan sembako bagi warga yang sembuh. [Rls/DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *