DaerahGarda KaimanaKesehatan

Pasien Nomor 01 Positif Covid19, di Kaimana Dipulangkan

KAIMANA, gardapapua.com — Jubir Penangan Covid-19 Kaimana dr. Alberth Kapitarau memastikan bahwa pasien positif nomor 01 corona (covid19) di kaimana, saat ini sudah berstatus negatif Virus Corona, dan dipulangkan.

Hasil ini diketahui setelah pasien 01 beberapa hari terakhir sebelum dipulangkan, telah menjalani pemeriksaan Sampel swab pertama sejak dinyatakan positif Corona, diuji kembali di Laboratorium Bimolekuler Besar Makassar dinyatakan negatif sesuai protokol kesehatan.

Diketahui, TG (23), merupakan pasien 01 positif Corona di Kabupaten Kaimana diperbolehkan pulang ke rumahnya, Rabu (8/7) sekitar pukul 17.30 WIT.

Kepulangan mantan pasien 01 Covid-19 ini, turut disaksikan dan dihadiri oleh Sekda Kaimana Rita Teurupun, Danyon 764 Iamba Baua Kaimana, Letkol Inf. Chairi Suhanda, Jubir Penangan Covid-19 Kaimana dr. Alberth Kapitarau, serta turut hadir juga dokter speasialis RSUD Kaimana dan petugas isolasi RSUD Kaimana.

“Hasil swab pertamanya negatif, kemudian kondisi umum pasien sangat baik. Sesuai setelah dipulangkan wajib menjalani karantina mandiri di rumahnya, dan dalam pengawasan tim kesehatan,”Jelas Jubir Penangan Covid-19 Kaimana dr. Alberth Kapitarau kepada wartawan di RSUD Kaimana, usai pemulangan pasien 01 Covid-19, Rabu (8/7).

Dikatakan Alberth, dengan pulangnya pasien 01 Covid-19 maka tenaga kesehatan yang selama ini bertugas di ruang isolasi akan diistirahatkan guna menjalani karantina mandiri.

“Mulai besok mereka semua akan kami istirahatkan, dan mereka juga sebelum kembali ke rumah akan menjalani pemeriksaan rapid test. Saya pribadi beserta teman-teman dokter lainnya, mengucapkan banyak terima kasih atas segala pengorbanan mereka kurang lebih 4 bulan ini,”Ujar Alberth. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *