DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratGaya HidupHeadline news

Resmikan PAMSIMAS Kampung Lobo, Ini Harapan Bupati Kaimana

MANOKWARI, gardapapua.com — Bupati Freddy Thie didampingi Plt. Kepala UPTD Air Minum Romelus Surbay, Plt. Kabid Pengairan Victor Tanamal dan Koordinator Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Kabupaten Kaimana Ibu Amel beserta jajaranya melakukan peresmian program penyediaan sarana air minum berbasis masyarakat pada Senin pagi (06/02/2023) yang bertempat Balai Kampung Lobo.

Dalam agenda peresmian tersebur, pria yang berdarah Tionghoa ini disambut langsung oleh Kepala Distrik Kaimana, Kepala Distrik Etna dan Kepala Desa beserta jajaran Kampung Lobo.

“Saya berharap bukan hanya peresmian yang dibuat secara seremonial tetapi setelah peresmian masyarakat yang terlibat yang dipercayakan sebagai Kelompok Kerja Masyarakat (POKMAS) Wanggoru Kampung Lobo betul-betul bisa menjaga fasilitas yang ada dengan baik,” Harap Bupati Kaimana, Freddy Thie

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya memiliki komitmen untuk memberikan perhatian terhadap ketersedian air bersih yang selama ini menjadi kebutuhan dasar masyarakat kota maupun kampung.

“Tahun 2022 ada 5 kampung yang tersebar di 2 Distrik yakni Distrik Kaimana dan Distrik Etna yang mendapat program PAMSIMAS ini, ada kampung Marsi, Mai-mai, Lobo, Rurumo dan Kaimerah”, ujarnya.

Ayah empat anak ini juga menyampaikan bahwa di anggaran tahun 2023 akan ada 6 kampung yang akan mendapat program dari PAMSIMAS.

“Puji Tuhan tahun ini juga akan ada 6 kampung yang akan mendapat program yang sama yang tersebar di 4 Distrik yakni Distrik Buruway, Distrik Yamor, Distrik Etna dan Distrik Kambrau diantaranya kampung Boya, kampung Adi Jaya, kampung Yarona, kampung Ubiya Sermuku, kampung Koy dan kampung Urubika”, lanjutnya.

Sebelum menutup agenda tersebut ia berharap kepada masyarakat untuk dapat memberikan dukungan serta bantuan terlaksananya program ini.

“Air ini adalah kebutuhan dasar bagi umat manusia, harapan saya sebagai kepala daerah jangan sampai ada oknum-oknum yang merusak fasilitas-fasilitas tersebut dan juga program yang sudah terlaksana bisa dijaga bersama-sama”, tutup Bupati Kaimana. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *