DaerahGarda Sorong Selatan

2047 Warga Sorsel Terima Bantuan Sosial Tunai

TEMINABUAN, gardapapua.com — Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr APN, sabtu (23/5/2020), kemarin, telah menyerahkan langsung Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 2047 Warga Sorong Selatan ditandai dengan penyerahan secara simbolis karena menerapkan sosial distancing covid19, kepada seorang warga atas nama Soleman Sesa, bertempat dihalaman Kantor Pos Teminabuan, Sorong Selatan, Papua Barat.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli SE,MTr APN menjelaskan, bahwa pihaknya telah mendata 2047 Warga yang dinilai kurang mampu pada Kelurahan Kohoin dan Kaibus serta beberapa kampung terdekat di wilayah Distrik Teminabuan.

Bupati sorsel kesempatan itu lalu menyampaikan terima kasih kepada dinas Sosial yang telah bekerja maksimal dengan selalu berkoordinasi dengan Kemensos RI sehingga semua usulan dari Pemerintah Sorong Selatan telah terjawab.

Sementara itu Asti selaku coordinator Penyaluran Bantuan BST dalam wawancaranya mengatakan bahwa Dinas Sosial Kabupaten Sorong menyalurkan BST dari Kementerian Sosial RI kepada warga Di Sorong Selatan dengan kuota 2047 Kepala Keuarga yang berhak mendapatkan bantuan ini. Yang di Launching oleh Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr APN dihalaman Kantor Pos Teminabuan Sorong Selatan Papua Barat.

“Penyerahan bantuan ini dilakukan dalam beberapa tahap dan pada tahap pertama sebanyak 300 orang. dan sisa penerima yang belum dapat bantuan akan diserahkan usai perayaan Idulfitri ini,”Jelasnya menyebutkan

Pasalnya, sasaran penerima bantuan adalah warga kelurahan Kohoin, Kaibus dan sejumlah kampong yang ada di sekitar kota Teminabuan yang terkena dampak dari pembatasan Sosial akibat Covid 19 ini, seperti sopir mobil, tukang ojek yang pada awalnya berpenghasilan bagus namun dengan pembatasan social akibat Covid 19 ini akhirnya mengalami kesusahan karena penghasilanya pun berkurang.Lanjutnya bahwa BST ini juga diperuntukan kepada warga yang belum didata pada Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Menurutnya bantuan ini berjumlah Rp 600.000,-per Warga yang terdata dan diambil di Kantor Pos Teminabuan. Sebanyak 3 kali dalam 3 Tahap.

Bantuan ini difokuskan kepada 2 Kelurahan yaitu Kaibus dan Kohoin karena warga dalam kedua wilayah ini tidak terdata dan tidak menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sehingga ditargetkan pada 2 Kelurahan saja.

Demikian juga disampaikan Veronika Aragae, salah satu warga penerima bantuan BST Kemensos atas nama seluruh warga teminabuan yang menerima bantuan Sosial Tunai menyampaikan Syukur Kepada Tuhan karena telah menerima bantuan BST Kemensos.

“Semoga semua bantuan ini dapat bermafaat bagi warga, untuk kesejahteraan warga dalam situasi covid 19 ini,dirinya menyampaikan terimah kasih juga kepada semua pihak yang telah mendata semua warga yang telah menerima bantuan ini sehingga pada hari ini dapat tersalurkan,”Harapnya. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *