DaerahGarda Teritorial

Satgas TMMD ke-106 Kodim 1803/Fakfak Nonton Bareng Film Perjuangan Kemerdekaan Bersama Warga

MANOKWARI, gardapapua.com — Satgas TMMD ke-106 Kodim 1803/Fakfak Mengajak Warga Werpigian Menonton Film Perjuangan Kemerdekaan Indonesia.

Dimana pada sela-sela kegiatannya Satgas TMMD Ke-106 Kodim 1803/Fakfak, turut menyempatkan menggelar acara nonton bareng (nobar) film Perjuangan Kemerdekaan, di halaman pos kotis Satgas TMMD di Kampung Werpigan Distrik Wartutin Kab.Fakfak Provinsi Papua Barat, Senin (21/10/19).

Acara nonton bareng tersebut membuat masyarakat kampung Werpigian sangat senang, terlihat dari antusiasme warga dengan banyaknya yang hadir 30 orang dalam acara nobar tersebut yang terdiri dari anak-anak kecil, remaja hingga orang tua setempat sehingga semua duduk bersama membaur dengan Personel Satgas TMMD.

Sebelum pemutaran film, Danramil 1803-01/ Kapten Inf Sifuan Patiran menyampaikan terima kasih atas kehadiran warga masyarakat Kampung Werpigan. Tujuan acara nonton bareng Film perjuangan kemerdekaan yaitu untuk memberikan motivasi kepada anak-anak kita dan sekaligus memberikan gambaran bahwa perjuangan merebut kemerdekaan mengusir penjajah dari tanah air Indonesia.

Sehingga masyarakat bisa memahami bahwa untuk meraih kemerdekaan itu tidak semudah yang di bayangkan oleh mereka.

“Melalui film ini kita harapkan mereka ada gambaran sekaligus inilah bagian dari kegiatan TMMD serta memberikan hiburan kepada masyarakat,”Jelas Danramil

Sementara itu, Komarudin warga Kampung Werpigan menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota satgas TMMD yang telah menyediakan waktunya untuk mengajak masyarakat nonton bareng, sehingga warga sangat senang bisa nonton bersama pemutaran film perjuangan kemerdekaan.

Kegiatan ini di hadiri oleh Pasiter Kodim 1803/Fakfak E.C Uninhatu, Kepala Kampung Werpigan Salis Tofir, serta masyarakat Kampung werpigan. [Rls/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *