Anggota DPRD Sorsel 2019 -2024 Resmi Dilantik

TEMINABUAN, gardapapua.com — Ketua Pengadilan Negeri Sorong H Masduki,SH, mengikrarkan pengucapan sumpah janji bagi 20 Anggota DPRD Kabupaten Sorong Selatan masa jabatan 2019-2024 serta penyerahan SK Gubernur Papua Barat, pada (22/10/2019), di Aula Hotel Mratuwa, Distrik Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel).

Dalam acara pelantikan ini juga ditetapkan Albert Kaliele,ST, sebagai Ketua DRPD Sementara Kabupaten Sorong Selatan dan Jevfries N Kewewtare,SP sebagai Wakil Ketua Sementara.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE saat membacakan Sambutan gubernur Papua Barat mengatakan, bahwa pelantikan pengukuhan para anggota DPRD itu, merupakan awal bagi para Anggota Dewan untuk melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat.

“Untuk itu saya berharap agar kita dapat berkerjasama dengan Kepala Daerah dan stakholder lainnya untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat,”Paparnya

Menurutnya, Anggota DPRD Kabupaten Sorong Selatan yang baru saja dilantik adalah milik seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sorong Selatan. Perbedaan, pertentangan, dan permasalahan yang terjadi dalam pelaksanaan Pemilu yang lalu, hendaklah lebur dalam satu cita-cita yaitu sesegera mungkin mewujudkan kebersamaan di Kabupaten Sorong Selatan.

“Masih banyak program-program yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Daerah dan DPRD, dimana berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah ini tergantung pada saudara-saudari sekalian juga,”Jelasnya

Gubernur dalam kesempatan itu, menurut Bupati, turut menghimbau kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong Selatan dan segenap komponen masyarakat, hendaknya dapat mendukung sepenuhnya Anggota DPRD yang baru dilantik, dalam menjalankan tugasnya sesuai visi, misi dan janji yang disampaikan pada saat kampanye.

Hal ini penting karena kompetisi demokrasi yang lalu jangan pernah diartikan sebagai jurang pemisah antar satu elemen atau kelompok masyarakat dengan kelompok masyarakat lainnya, namun justru harus dijadikan wadah untuk semakin mendewasakan seluruh pemangku kepentingan dalam berpolitik, yang kemudian diwujudkan dalam sebuah kebersamaan untuk membangun masyarakat di Kabupaten Sorong Selatan khususnya dan di Provinsi Papua Barat umumnya.

” Saya, secara pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Papua Barat, mengucapkan selamat kepada Anggota DPRD Kabupaten Sorong Selatan Masa Jabatan Tahun 2019-2024, mengucapkan selamat menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh rakyat kepada saudara-saudari sekalian. Atas nama Pemerintah Provinsi Papua Barat, Gubernur juga menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada Anggota DPRD yang telah selesai masa jabatannya, atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sorong Selatan. Apa yang telah dikerjakan dan laksanakan di Kabupaten Sorong Selatan selama Lima Tahun, saya percaya akan memberikan manfaat yang besar kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat di Kabupaten Sorong Selatan,”Harapnya

Sementara itu Ketua DPRD Sorsel Sementara Albert Kaliele,ST dalam sambutannya mengatakan, bajwa sebagai ketua DPRD sementara yang baru dilantik tentu memiliki tanggung jawab yang besar sesuai dengan sumpah dan janji yang diucapkan sehingga dirinya mengharapkan seluruh komponen masyarakat serta pemerintah daerah sebagai mitra untuk bersama sama membanngun komunikasi serta.

Sehingga melalui kerjasama agar tugas tugas kedewanan 5 tahun kedepan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan seluruhanak bangsa di kabupaten Sorong Selatan. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *