DaerahGarda Sorong Selatan

Sosialisasi Tertib Administrasi PKK, TP PKK Sorsel Kunker Ke Distrik Metamani

TEMINABUAN, gardapapua.com —- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga TP PKK kabupaten Sorong Selatan melakukan Kunjungan kerja ke Distrik Metamani kabupaten Sorong Selatan, belum lama ini.

Dalam kunjungannya, Ketua TP PKK kabupaten Sarong Selatan Ny Beatriks Anggiluli,SE, bersama badan pengurus lainnya diantaranya Wakil Ketua III Ny. Marice Aupe, Sekretaris I Fredy Watimena, serta sejumlah Ketua Pokja.

Dalam kunjungan kali ini Rombongan TP PKK Kabupaten Sarong Selatan di sambut hangat warga Distrik Metamani dengan tari tarian dipimpin oleh Kepala Distrik Metamani Theofilus Buji, SE, dan Ketua TP PKK.

Ketua TP KK Kabupaten Sorong Selatan Ny Beatriks Anggiluli,SE dalam arahannya saat melakukan kunjungan kerja ke distrik Metamani mengatakan TP PKK Sorsel melakukan kunjungan kerja ke Distrik Metamani adalah untuk melakukan sosialisasi tertib administrasi PKK.

“ Tertib administarasi ini adalah yang pertama yaitu dimulai dari pengurus TP PKK sendiri diantaranya sejak dilantiknya sebagai ketua TP PKK,Wakil TP PKK,Sekretaris sampai dengan Para Ketua Pokja jadi itulah yang akan kami laksanakan,”ungkapnya

Dan tidak mengurang semangat para ibu di tingkat distrik dan kampung yang memiliki semangat yang tinggi saya harapkan agar perhatian penuh dari kepala kampung untuk menunjang program TP PKK di tingkat Kampung.

Menurutnya ditahun tahun yang lalu belum ada dana kampung, namun beberapa tahun terakhir ini pemerintahan kampung memiliki dana kampung yang sangat besar dikelolah.

Sehingga, sejak mulai dilantik, setiap kepala kampung sebagai Pembina TP PKK kampung, maka secara otomatis Ibu kepala Kampung sebagai Ketua TP PKK Kampung dan perangkatnya harus segera menyusun program agar dianggarkan melalui dana kampung.

“Kepala kampung harus memberdayakan TP PKK di tingkat kampung dan jangan membiarkan para ibu hanya melaksanakan kegiatan rutin jika ada kunjungan pejabat dari Ibu kota Kabupaten saja di bidang konsumsi saja, melainkan siap mendukung para ibu dengan program kerja disetiap Pokja dalam bidang pemberdayaan kesejahteraan keluarga karena TP PKK adalah mitra kerja pemerintah daerah,”Jelasnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Metamani Theofilus Buji, SE, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih, kepada Ketua TP PKK kabupaten Sorong Selatan yang telah bersedia melakukan kunjungan kerja ke wilayah distrik Metamani untuk memberikan sosialisasi program kerja dari setiap Pokja Tp PKK Kabupaten Sorong Selatan dan sosialisasi tertib administrasi dalam badan pengurus TP PKK distrik dan kampung.

Dirinya berharap kepada para ibu untuk siap menerima semua program yang dicanangkan oleh TP PKK kabupaten agar diikuti dengan seksama demi kesejahteraan keluarga dimasing masing kampung

Dalam sosialisasi ini digelar pelatihan bercocok tanam aneka sayuran menggunakan lahan pekarangan, tanaman obat keluarga, pelatihan pembuatan aneka kue, serta Pelayanan Kesehatan.

Selain itu, Ketua TP PKK Sorsel Ny Beatriks Anggililu SE juga menyerahkan bantuan beruapa Bibit Sayuran dan bantuan perabotan pembuatan kue. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *