DaerahGarda Sorong Selatan

Umat Katolik Teminabuan Gelar Misa Lepas Kontingen Pesparani Daerah I PB

TEMINABUAN, gardapapua.com — Ratusan Umat Paroki St Albertus Agung Teminabuan menggelar Misa melepas Kontingen Pesparani Daerah I Papua Barat yang akan mengikuti Iven Gereja Katolik Di Manokwari Papua Barat pada tanggal 23 Oktober hingga 26 Oktober mendatang, Ibadah Syukur ini dilaksanakan di gedung Gereja Katolik St Albertus Agung Teminabuan (20/10/2019).

Dalam misa ini peserta lomba paduan suara dewasa campuran menyanyikan 2 lagu pujian yang akan dibawakan pada Lomba Pesparani mendatang.

Pastor Zepto Triffon Polii,Pr dalam wawancaranya usai pelaksanaan Misa mengatakan, ini merupakan Suatu bentuk apresiasi kepada segenap umat yang telah mengupayakan diri untuk berkoordinasi latihan dan mengatur serta menata waktu berkorban dalam banyak hal untuk mengungkapkan imannya.

Upaya yang dilakukan ini juga sangat mendapat dukungan dari pemerintah kabupaten Sorong Selatan melalui pendanaan dan melalui perijinan dan banyak hal lainya kami sangat berterimah kasih atas dukungan pemerintah daerah kabupaten Sorong Selatan.

Ditambahkanya bahwa terimah kasih juga diberikan kepada semua pihak dan ini semua merupakan bentuk kemitraan antar umat dan pemerintah untuk meningkatkan keimanan umat.

Dijelaskan, bahwa melalui Iven ini hendaknya dapat merangsang seseorang untuk tambah beriman dan menumbuhkan keimanan seseorang untuk merangsang orang untuk tambah terlibat dalam kehidupan bergereja secara khusus kehidupan liturgis seperti yang dimaksudkan oleh peraturan menteri agama ketika mencanangkan berdirinya Lembaga Pembinaan Pengembangan Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik.

“Saya berharap agar Kiranya tim ini dapat berangkat mengikuti lomba dengan spirit semangat dan sportif dan menghargai keunggulan dari tim tim yang lain dan belajar menimba manfaat dari perjalanan ini untuk belajar dari tim tim yang lain agar lebih baik lagi kedepan,”Tukasnya. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *