Babinsa Sortim Ajak Warga Tingkatkan Swasembada Pangan

SORONG, gardapapua.com – Guna meningkatkan hasil pertanian di wilayah binaan, Serda Agus Harianto Babinsa kelurahan Malasilen Koramil 1802-01/Sorong Timur (sortim, red) melaksanakan pendampingan pertanian. Kegiatan itu dilaksanakan bersama PPL Bapak Patikawa.

Hal ini dalam rangka TNI dan Rakyat bersama mendukung dan mempertahankan swasembada pangan. Dimana survei dikakukan terhadap tanaman pangan terutama singkong.

Babinsa Kelurahan Malasilen Koramil 1802-01/Sorong Timur Serda Agus Hariyanto mengatakan, Babinsa bersama PPL akan berupaya melakukan peningkatan hasil olahan pertanian di kelurahan Malasilen, salah satunya singkong.

“Upaya yang akan dilakukan dengan cara memberikan pelatihan mengolah lahan kepada petani, mulai dari penanaman hingga penjualan hasil produksinya bisa dilakukan dengan baik,” kata serda Agus Hariyanto.

Sementara pada kesempatan berbeda, Danramil 1802-01/Sorong Timur Mayor Inf Triyana S.Pd.I, M.Pd.I, mengatakan, kegiatan pendampingan survei tanaman singkong yang dilakukan Babinsa bersama PPL merupakan bagian dari pendampingan ketahanan pangan dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan.

“Kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa ini untuk memotivasi para petani agar lebih meningkatkan produktivitas singkong, bila hasil panen meningkat maka dengan sendirinya akan menambah pendapatan petani itu sendiri,” ungkapnya. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *