Berbagai Lomba di Raja Ampat, Sambut HUT TNI Ke -74

WAISAI, gardapapua.com — Berbagai lomba tingkat pelajar dan dewasa di Kabupaten Raja Ampat dihadirkan untuk menyambut HUT TNI Ke-74.

Rangkaian kegiatan itu di selenggarakan oleh jajaran Kodim 1805/Raja ampat. Beragam lomba tersebut diantaranya, lomba
dayung, Aster dan Wayase, kategori tingkat umum, pelajar dan dewasa yang bertemakan “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” dalam menyambut HUT TNI ke-74 tahun 2019, dilaksanakan (Rabu 2/10/2019), bertempat di Pantai Waisai torang Cinta (WTC), Kabupaten Raja Ampat.

Dandim 1805/Raja ampat, Letkol Inf Josep Paulus Kaiba dalam penyampaian mengatakan, tujuan kegiatan pelaksanaan lomba menyambut HUT TNI yang diikuti oleh para peserta lomba dayung, Aster dan wayase, mulai dari tingkat dewasa dan pelajar itu bukti nyata, TNI Sedang mengangkat kearifan lokal, dan budaya.

“Tentu ini menjadi penting karena raja ampat di kenal dengan potensi pariwisata dunia. Upaya TNI saat ini sedang menjalin kebersamaan, kekuatan untuk pemerintah daerah dan masyarakat demi mengawal pembangunan di Raja ampat,” Kata Dandim 1805/Raja ampat Letkol. Inf.Josep paulus Kaiba.

Selanjutnya, dia turut mengapresiasi masyarakat yang tetap menjaga stabilitas keamanan di Raja Ampat.

Dimana berbagai perlombaan yang digelar ini bertujuan untuk melestarikan dan
mengangkat kearifan local Raja Ampat,
apalagi daerah ini sebagai destinasi wisata kota Waisai, Kabupaten Raja Ampat.

“Kita bersyukur karena Raja Ampat aman
dan terkendali, ini karena masyarakatnya
yang hebat, pikirannya maju dan mau
berubah,”Pungkasnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Asisten II Setda bidang ekonomi dan pembangunan pemkab Raja Ampat, Para Pimpinan OPD, Kepala Distrik, Lurah, Masyarakat Tim Juri dan Peserta Lomba Pelajar, dan umum, yang seraya ingin memeriahkan HUT TNI ke 74 Tahun 2019 pada 5 Oktober mendatang.

” Saya berharap agar para peserta lomba dapat berkompetisi secara sehat dan yang paling utama adalah menjaga persatuan dan persaudaraan. Masyarakat hebat maka pertahanan wilayahnya juga stabil,”Terang Dandim 1805/Raja ampat Letkol. inf, Josep paulus Kaiba.

Sementara mewakili pemerintah daerah Asisten II Setda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Raja Ampat Noak Komboy, SH, MH, menyatakan Pemda mendukung kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Institusi lainnya dalam menjaga persatuan, mengayomi masyarakat.

“Terima kasih kepada Kodim 1805 Raja
Ampat yang sudah bekerja sama dengan
Pemda dan masyarakat dalam menjaga dan mengawal Raja Ampat sehingga tetap aman dan damai,”Ujar komboy. [DM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *