Kuasa Hukum AYO Bakal Lanjutkan Semua Perkara Hukum, ‘Tidak Ada Kata Damai’

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Tim kuasa hukum pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bintuni, Ali Ibrahim Bauw-Yohanis Manibui (AYO) menegaskan bahwa pihaknya tetap melanjutkan perkara hukum yang dilaporkan selama tahapan Pilkada berlangsung.

“Upaya hukum yang kami tempuh selama ini tetap kami lanjutkan. Tidak ada kata damai. Biarlah pengadilan yang menentukan siapa yang benar dan siapa yang salah,”Tgas Yoldi kemarin, rabu (9/12/2020).

Dia lalu menyebut beberapa upaya hukum yang dilaporkan dan terus dilanjutkan itu seperti dugaan money politik, kecurangan dalam penyebaran kertas undangan yang tidak merata hingga dugaan adanya transaksi jual beli, hingga dugaan pidana lainnya.

Yoldi lalu menegaskan bersama timnya akan melakukan upaya maksimal untuk melindungi kliennya, Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy.

Dia kemudian mengingatkan seluruh simpatisan dan pendukung AYO untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan.

“Kurangi kontak fisik dengan yang lain yang dapat menimbulkan kesalah pahaman,”Pesannya

Sementara itu, Nazil Hilmie sebagai Pimpinan Bawaslu Papua Barat usai mendatangi TPS dan mendengar Laporan Jajaran Bawaslu mengenai Pemungutan Suara yang sementara ini berjalan dengan suasana Aman, Sehat dan damai, dia memberikan apresiasi terbaik kepada seluruh elemen masyarakat terhadap hal ini.

“Ada beberapa laporan tentang surat undangan yang belum diterima pemilih, laporan money politik, serta dugaan undangan yang disalahgunakan. yakinlah setelah di klarifikasi dan dipenuhi syarat formal dan materi, pasti di tindaklanjuti tim gakumdu,”Tukasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *