Paslon ‘AYO’ Klaim Ungguli Suara PMK2 di Wilayah Moskona, dan Beberapa Distrik Lainnya

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bintuni, Ali Ibrahim Bauw-Yohanis Manibuy (AYO) disebutkan masih mengungguli suara paslon PMK2 di sejumlah Distrik yang ada.

Meski belum terekap secara keseluruhan, namun gambaran kemenangan secara akumulasi data suara per distrik, Paslon AYO diklaim akan mampu menangkan perhitungan suara. Ketua Tim relawan simpatisan paslon AYO, Agustinus Manibuy, kamis (10/12/2020) ditemui mengatakan, bahwa perolehan kemenangan suara paslon AYO adalah kemenangan kerja bersama dan dukungan doa masyarakat.

Itu berdasarkan rangkaian informasi data yang diterima dari para saksi paslon AYO yang disebar disejumlah TPS pada hari pencoblosan dan penghitungan suara tingkat TPS berlangsung.

Paslon AYO unggul di wilayah pegunungan moskona itu terdiri dari 4 perhitungan suara distrik dari 9 distrik yang ada. Itu terdiri dari Distrik mosbar, masyeta, tembuni, dan mostim.

Dimana untuk Distrik Masyeta, Paslon AYO memperoleh lima ratus lebih suara sedangkan PMK2 memperoleh kurang lebih dua ratus suara. Di Distrik Moskona Barat, AYO mengungguli PMK2 dengan selisih suara hampir lima ratus suara.

Di Distrik Moskona Timur, AYO memperoleh sebanyak seribuan suara sedangkan PMK2 hanya berkisar empat ratus lima puluh suara dan di Distrik Tembuni, AYO memperoleh sebanyak kurang lebih empat ratusan suara, beda tipis dengan PMK2.

Sementara di Distrik Wamesa, yang merupakan salah satu distrik di wilayah pesisir Paslon AYO lagi – lagi unggul dari calon Petahana. Total suara TPS di Distrik Wamesa sebanyak empat ratusan suara untuk AYO dan suara untuk PMK2 hanya berkisar tiga ratusan.

Di distrik Manimeri, Paslon AYO ungguli PMK2 dengan selisih suara sekira seratusan suara. Posisi Paslon AYO meraup suara dua ribu tiga ratus sekian, sementara PMK2 dua ribu dua ratus sekian.

Agus kesempatan itu juga menghimbau agar kepada seluruh Simpatisan Dan Pendukung AYO, untuk tetap tenang, dan tidak terprofokasi dan jangan ada yang melakukan konfoi. Bersama menjaga ketertiban dan keamanan, serta mengawal penuh kotak suara dan pleno mulai tingkat distrik sampai dengan kabupaten nantinya.

“Saya Ketua Team Relawan AYO. menghimbau kepada seluruh Simpatisan dan Pendukung AYO, untuk tetap tenang. Tidam terprofokasi, jangan ada yang melakukan aksi konfoi. Selain itu biar semua keputusan berjalan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku. Mari kita syukuri setiap kemenangan yang ada, dan tetap mengawal pleno mulai dari distrik sampai kabupaten,”Tukasnya.

Sampai berita ini diturunkan, tim kerja pemenangan AYO, masih terus melakukan perekapan penghitungan suara sementara dari setiap saksi pada tingkat TPS yang ada. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *