Tiga Kampus Korsel Jajaki Kerjasama Dengan STIH Bintuni Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — STIH Bintuni – Manokwari menerima penjajakan kerjasama pendidikan dengan Tiga universitas luar negeri yakni dari Korea selatan (Korsel).

Ketua STIH Bintuni Manokwari, Dr Roberth KR Hammar, Sabtu (6/4/2019) menjelaskan bahwa, kerjasama tersebut difasilitasi CISAK (Conference of Indonesian Students Association in South Korea) ini difokuskan pada penelitian, pertukaran dosen dan mahasiswa, double degree (gelar ganda) di bidang hukum, bisnis dan kelautan.

Hal itu sebagai bagian Pengembangan dan Peningkatan Kampus, serta Peningkatan kualitas lulusan mahasiswa/i, menjadi lulusan yang semakin berbobot dan berprestasi serta berkualitas.

” Langkah STIH Bintuni – Manokwari melakukan kerjasama dengan tiga kampus di Korea selatan, yakni DAEGO CHATOLIC University, Youngsan University, dan National Korea Maritine abd Ocean University itu untuk meningkatkan kualitas lulusan mahasiswa/i, dan tenaga dosen (pengajar) kedepan semakin berkualitas baik, “Jelasnya kepada gardapapua.com, via Whatsapp, Sabtu (6/4/2019), malam.

Robert melanjutkan, bahwa guna mewujudkan kerjasama tersebut, telah diawali dengan persiapan Dosen dan mahasiswa terutama penguasaan bahasa Inggris dan Korea.

” Fokus kompetensi pada Hukum dan bisnis internasional, antisipasi persaingan di era AFTA dan era Industri 4.0 yang kini melanda dunia,”Jelasnya. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *