DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsOlahragaRegionalUncategorized

Di Suport Pengprov ISSI Papua Barat, TGPM Gelar Ajang Balap Sepeda Grand Fondo 100 km, Ini Selengkapnya !

MANOKWARI, gardapapua.com — Disuport Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Papua Barat, TEAM GOWES PAGI MANOKWARI (TGPM), pada Minggu (15/1/2022), pagi menyelenggarakan ajang balap sepeda dengan tajuk Grand Fondo 100 Km.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Papua Barat, William Heinrich, melalui Sekretaris Umum Ahmad Kuddus, saat dikonfirmasi gardapapua.com, membenarkan hal tersebut.

“Jadi besok startnya dari kompleks ruko H.Bauw, Wosi. Acara dimulai jam 06.00 wit dan rencananya akan dilepas oleh Ketum Pengprov ISSI Papua Barat, William Heinrich,”Ucap Ahmad Kuddus.

Disebutkan, bahwa pada event perdana ini para peserta cukup antusias untuk mengikutinya. Adapun sesuai data yang ada, hingga di Jumat 13 Januari 2023, tercatat sekitar 54 peserta telah terdaftar menyatakan siap mengikuti rangkaian event di maksud.

“Kategori peserta karena ini perdana kami buka untuk semua kalangan (umum,red). Tidak mengenal usia. Karena tujuannya ini kami Pengprov ISSI Papua Barat ingin merangsang Masyarakat di Wilayah Papua Barat agar mau berolahrga secara sehat dan mencintai olahraga bersepeda ini. Dan meski perdana, pada event ini ada perwakilan peserta dari beberapa daerah selain Manokwari Raya, Papua Barat. Yakni, ada juga perwakilan Sorong, Papua Barat Daya (PBD),”Beber Ahmad Kuddus

Sembari menambahkan, bahwa melalui event perdana ini dapat memberikan ruang dan motivasi agar kembali lahir dan bangkitnya atlit sepeda Papua Barat dari setiap daerah Kabupaten / Kota, untuk persiapan event – event berikutnya.

Kegiatan Pengprov ISSI Papua Barat ini juga, tujuannya adalah untuk menghidupkan kembali kegiatan outdoor, terutama event balap sepeda yang sempat sepi akibat Covid-19 belum lama ini.

“Kami ISSI Papua Barat, melalui kegiatan perdana ini juga di tahun 2023 ini ada target juga. Dimana rencananya di bulan Mei 2023, akan buat event selanjutnya agar mencari bibit – bibit atlit potensial,”Paparnya

Terkait itu, dirinya meminta agar pihaknya mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat. Juga mengharapkan agar KONI Papua Barat dapat lebih eksis dan maksimal lagi melihat Pengprov terkait dalam pengembangan atlit – atlitnya di daerah. Tujuannya agar dari kerjasama yang baik kedepan dapat saling mendongkrak produktivitas kinerja dan meningkatkan prestasi atlet yang tentu orientasinya mengawal program pemerintah di daerah.

“ISSI ini pertama kali sejak terbentuk di Papua Barat terus berbenah. Sehingga kami kedepan berdasarkan hasil – hasil rapat dan pertemuan, akan lebih fokus dan bersepakat semakin membuat event – event yang dapat merangsang minat Masyarakat mengenal dan mencintai olahraga bersepeda ini. Jadi dari event ini akan jadi motivasi awal, hingga kemudian melaksanakan kembali event – event yang siap melirik atlit – atlit berbakat persiapan pra pon. Sehingga kita butuh perhatian dan kerjasama serta dukungan bersama KONI Papua Barat,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *