DaerahGarda Sorong Selatan

Pemkab Sorsel Serahkan Bantuan BLT Bagi 240 Mahasiswa

TEMINABUAN, gardapapua.com —Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada kurang lebih 240 Mahasiswa Sorong Selatan yang sedang melakukan studi maupun perkuliahan di luar Sorong Selatan baik di Papua Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Sumatra dan diberbagai pulau di Nusantara lainnya.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE, MTr A.P.N dalam arahannya saat melakukan rapat Evaluasi bersama Seluruh Komponen Gugus Tugas Covid 19 bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Sorong Selatan (21 /05/2020), kemarin.

Dalam arahanya Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MTr A.P.N mengatakan pihaknya akan menyalurkan bantuan Langsung Tunai kepada kurang lebih 600 Mahasiswa Sorong Selatan yang ada di luar Sorsel. Namun pada tahap ini setidaknya 240 mahasiswa telah menerima.

Bupati menerangkan, bahwa mereka para mahasiswa adalah asset daerah yang harus di jaga menurutnya para mahasiswa ini mendapat Bantuan Uang sebesar Rp 500 Ribu yang ditranfer langsung ke masing masing rekening.selama 3 bulan yaitu April Mei dan Juni. Dalam tahap pertama telah ditranfer ke rekening 240 Mahasiswa yang telah melengkapi berkas.

Perhatian pemerintah ini untuk membantu para mahasiswa yang ada diluar Sorong Selatan membantu membiayai mahasiswa selama pandemic Covid 19 ini karena pemerintah mengetahui bahwa orang tua Mahasiswa juga mengalami kesusahan sehingga banyak mahasiswa yang belum mendapat kiriman dana dari orang tua masing masing.

Sementara itu Kepala BPBD Sorsel Vincente C Bay,SE selaku sekretaris Gugus Tugas Covid 19 Kab Sorong Selatan saat ditemui menjelaskan bahwa penyaluran tahap pertama ini berlaku untuk bulan April saja untuk bulan Mei dan Juni akan ditranfer kemudian,

Penyaluran Tahap pertama kepada 240 Mahasiswa ini karena 240 mahasiswa ini telah melengkapi dokumen yang diwajibkan Tim Gugus Tugas Covid 19 Sorong Selatan dan sisanya 360 mahasiswa akan ditranfer kemudian pada tahap berikutnya jika datanya telah lengkap.

Disampaikanya bahwa pemerintah Sorong Selatan (Sorsel), tidak pernah tutup mata dalam melihat anak anaknya yang sedang mengikuti perkuliahan di luar Sorong Selatan. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *