Peringatan Hari Pahlawan 2019, Bupati Demas Ingatkan Peran Menghargai Jasa Pahlawan

MANOKWARI, gardapapua.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2019 dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini”.

Upacara bendera memperingati Hari Pahlawan dilaksanakan bertempat di halaman Kantor Bupati Sogun, Senin (11/11/2019).

Sesuai pantauan, Bupati Demas selaku Inspektur upacara saat membacakan intisari amanat Menteri Sosfal RI, Julian P Batubara mengatakan, bahwa peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

Dimana pada kesempatan itu merupakan momentum paling tepat untuk mengingat dan menghargai jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan Indonesia.

Hal itu seiring semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang ini hendaknya terus ditumbuhkembangkan di dalam hati sanubari setiap insan warga Negara Indonesia pada masa kini.

Oleh karena itu, melalui peringatan Hari Pahlawan tersebut, semua pihak diminta untuk meaghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers Bung Karno yang menyatakanbahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”.

“Melalui peringatan hari pahlawan ini, kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,”Ujarnya.

Adapun selesai kegiatan upacara bendera dan foto bersama jajaran Forkompimda, Bupati Demas P Mandacan lalu melanjutkan kegiatan Ziara ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Manokwari. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *