DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsNasionalUncategorized

Salah Satu Hasil Rakerda dan Rapimda DPD PG Papua Barat, Yohanis Manibuy Direkomendasi Sebagai Calon Tunggal Bupati

MANOKWARI, gardapapua.com – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Barat yang digelar di Swiss-Bell Hotel, Sabtu (14/10/2023), malam, telah menghasilkan beberapa rekomendasi penting terkait bakal calon Presiden, juga calon Gubernur dan calon Bupati dikesempatan itu.

Salah satunya, Dewan Pengurus Daerah (DPD) I Partai Golkar Papua Barat resmi merekomendasikan Yohanis Manibuy, S.E, ditetapkan menjadi calon tunggal Bupati Kabupaten Teluk Bintuni pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2024 mendatang.

Rekomendasi ini lahir setelah DPD I Partai Golkar Papua Barat menyimak dan menghimpun saran dan masukan dari jajaran pengurus, serta menghitung penilaian sasaran yang akan dicapai untuk menjadi tolak ukur persiapan pelaksanaan tugas-tugas Pemenangan Partai Golkar pada Pileg dan Pilpres, Pilkada 2024 se-Provinsi Papua Barat.

Turut disaksikan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar, Amin Ngabalin, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Syahmud B Ngabalin, dan beberapa jajaran pengurus tingkat DPD I dan DPD II lainnya se – Provinsi Papua Barat.

Direkomendasikannya Yohanis Manibuy, SE, sebagai calon Bupati telah dituangkan dalam keputusan Pleno Rapat DPD I Partai Golkar Papua Barat.

Terpisah, Yohanis Manibuy, SE, yang diwawancarai menyatakan, sangat berterima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya kepada para perwakilan pengurus DPP dan jajaran Pengurus di tingkat DPD Provinsi Papua Barat, atas dukungan dan amanah dalam forum tertinggi Musyawarah Rapimda tersebut menetapkan dirinya sebagai Calon Tunggal Bupati Teluk Bintuni, yang siap dimenangkan bersama Partai Golkar.

Terkait itu, selaku Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Teluk Bintuni, Dia bertekad akan segera melaksanakan langkah-langkah taktis strategis dalam memperkuat proses-proses konsolidasi kepartaian di seluruh wilayah yang dikenal dengan sebutan ‘Negeri Sisar Matiti’ tersebut.

“Berbagai strategi pemenangan sebagaimana telah di tetapkan dan untuk nantinya dapat dilaksanakan oleh perangkat partai paling bawah hingga di tingkat desa kelurahan dan lingkungan RT dan RW, bahkan pengamanan TPS sebagaimana diinstruksikan akan kami kerjakan dengan baik,”Ucap Yohanis Manibuy, SE.

Untuk itu, berdasarkan rekomendasi Rapimda ini, Anisto (sapaan akrab, red) menyatakan siap menghadapi pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (Pileg) yang akan digelar pada 14 Februari 2024, sebagai langkah awal membesarkan jumlah suara dan kursi Partai Golkar di Teluk Bintuni.

Selain itu, bersama para relawan, pengurus, simpatisan dan kader Partai Golkar di Teluk Bintuni, akan bersama – sama melakukan koordinasi untuk melihat perkembangan politik dari hari ke hari.

“Benar. Dan hasil rekomendasi tadi telah dibacakan oleh salah satu unsur pimpinan sidang, ibu Anike Sabami. Selanjutnya, hasil rekomendasi ini akan diterbitkan surat tugas dari DPP. Saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Teluk Bintuni mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas dukungan dan doa seluruh lapisan Masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni untuk mendukung saya Yohanis Manibuy yang akrab di sapa Anisto untuk maju sebagai calon tunggal bupati dalam perhelatan bursa Calon Kepala Daerah (Cakada) Bupati di Kabupaten Teluk Bintuni tahun 2024,”Sebut Anisto.

“Semoga Hasil Rapimda yang merekomendasikan saya sebagai Calon tunggal Bupati Teluk Bintuni dapat menjadi dorongan dan motivasi kepada seluruh lapisan pendukung dan Masyarakat agar di 2024, menangkan partai Golkar demi kemajuan daerah di Teluk Bintuni lebih baik kedepannya,”Sambungnya menambahkan. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *