DaerahGarda Teluk BintuniHeadline newsPolitik

Tegas!! Ini Rujukan Rekomendasi Golkar Pilkada 2020 Bintuni

MANOKWARI, gardapapua.com — Ketua DPD Golkar Papua Barat, Mozes Rudi Timisela, secara tegas mengatakan, bahwa Partai Golongan Karya (Golkar,red), bukanlah sebuah partai yang hanya mementingkan kekuasaan materialistis.

Sehingga, terkait rujukan rekomendasi partai bagi siapapun yang ingin menggunakan perahu atau restu Golkar untuk bertarung pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada,red) 2020 mendatang, adalah murni diberikan bagi mereka yang telah berjuang dan memiliki dedikasi kepada pemenangan golkar sejak awal.

Rudy menjelaskan, Ini telah terbuktikan oleh seorang sosok Yohanis Manibuy, salah satu kader milenial Golkar yang juga selaku ketua DPD Kabupaten Teluk Bintuni, telah sukses menghantarkan Golkar meraih 5 kursi DPRD Teluk Bintuni periode 2019 – 2024, hasil pemilihan legislatif (Pileg,red).

” Saya tegaskan dan fakta hari ini berbicara bahwa Yohanis Manibuy, salah satu kader golkar yang membuktikan prestasi bahwa tanpa kekuasaan bisa mempertahankan kursi golkar, dan pada pemilukada 2020 golkar bintuni bisa mengusung sendiri,”Ucap Ketua DPD Golkar Papua Barat, Mozes Rudi Timisela, Senin (11/11/2019).

Ketua DPD Golkar Papua Barat, Mozes Rudi Timisela.

Hal itu pun, adalah untuk mematahkan tudingan, bahwa menjelang pesta demokrasi perpolitikan menjelang pemilihan kepada daerah serentak (Pilkada,red) tahun 2020 mendatang, partai politik Golongan Karya (Golkar), adalah partai yang mudah dipinang mendampingi kepentingan politik segelintir oknum tertentu pada pesta perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan ini, alias dapat dibeli.

” Jadi Tegas saya katakan, kalau ada yang mengatakan bahwa golkar bisa dibeli, maaf kami tidak menjual, dan kami tidak bisa dibeli. Kami ingin cari kader – kader terbaik yang kemudian dalam pemilukada 2020 nanti tidak menghabiskan uang banyak sehingga kemudian dia bisa mewafkan hidup dan waktunya untuk melayani dan membuat rakyat sejahtera, “Tegasnya

” Dan saya inginkan adalah politik yang siapa yang berkeringat siapa yang berdarah – darah. Karena ini pandangan saya selaku ketua DPD tingkat provinsi yang kemudian akan diperjuangkan ke DPP, bahwa, semangat membesarkan golkar itu dimulai dari kerja politik yang panjang dan tidak instan,”Tambahnya

Selain itu, ditambahkannya, bahwa jika sampai saat ini elektebilitas partai golkar di Teluk Bintuni terus beranjak dan Golkar memiliki kader terbaik dan telah menyatakan siap berkompetensi pada perhelatan pemilukada serentak 2020 mendatang, lantas mengapa melirik orang lain yang sejak awal pileg tidak terlibat membesarkan partai berlambang beringin ini.

” Saya pikir Golkar akan tetap perjuangkan kader terbaik dibintuni yang sudah siap maju pada bursa pemilukada bintuni, dan saya tegaskan kami golkar bintuni siap usung sendiri, dan kalau ada yang bilang golkar bintuni dekat dengan incumbent, saya tegaskan itu bagai api jauh dari panggang,”Jelasnya

Menurut Rudy, bahwa terkait persiapan partainya bakal turut andil dan terlibat dalam kemeriahan bursa pilkada 2020 nantinya, pihaknya kini telah melakukan perhitungan politik guna mengukur berdasarkan survei kepentingan partai golkar, apakah turut terakomodasi dengan baik atau sebaliknya. Ini dimaksudkan, agar dalam kekuasaan secara kepartaian perpolitikan, sudah tentu mengandung unsur keberpihakan yang harus bermuara pada kesejahteraan rakyat.

” Jadi maaf kalau ada anggapan di mata petahana atau incumbent sepapua barat, atau siapapun itu bahwa golkar bisa dibeli, Maaf saja. Kami golkar hari ini tidaklah demikian,”Ucapnya

” Jadi kalau ada anggapan kalau golkar itu bisa dibeli maaf kami tidak menjualnya, tetapi kami menggunakan tools (alat) pengukur perhitungan politik menghadapi segala kemungkinan menjelang dan selama prosesi tahun politik pemilukada 2020 mendatang, adalah dengan kerja keras kami, dan sesuai tahapan pada pileg 2019 lalu,”Cetus Rudy menambahkan.

Sebab, setiap perjuangan yang telah dijalankan dan dilakukan setiap kader golkar, baik ketua dan pengurus disetiap daerah sejak rangkaian tahapam dan Pemilihan Legislatif (Pileg 2019,red) beberapa waktu lalu, tentunya adalah hal yang mutlak, bahwa kader tersebut patut diberikan apresiasi pada pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) tahun 2020 mendatang, jika membawa hasil yang cukup memuaskan, mempertahankan jumlah kursi legislatif dan suara rakyat yang adalah suara golkar.

” Jadi saya tegaskan kami golkar baik dari tingkat DPD sampai pada DPP Golkar tidak menjual kursi yang kita peroleh dengan berdarah – darah dibawah. Dan jika semua ketua DPD yang sudah bekerja keras menginginkan untuk maju pada dalam bursa pemilukada 2020, maka tentunya kami akan memberikan kesempatan dan tentunya memperhatikan elektabilitas dan popularitasnya apakah layak maju dan tampil menjadj pemimpin nantinya, karena ini demi kepentingan orang banyak, “Ujarnya.

Sembari menambahkan, bahwa pada agenda pemilukada serentak 2020 mendatang di Provinsi Papua Barat, Rudy membeberkan, bahwa targetnya partai berlambang beringin itu, dapat kembali hadir sebagai motorik yang mampu bekerjasama dengan rakyat, dan secara kepartaian dapat memenuhi target kerja yang ada.

” Saya pribadi akan memimpin partai golkar untuk kembali berjuang dalam momentim pemilukada serentak tahun 2020 mendatang. Minimal dari 9 daerah kabupaten/kota di papua, kami targetkan kader golkar di 5 wilayah kabupaten/kota dapat masuk menjadi kontrol perpolitikan bursa cabup dan cawabup nantinya,”Tandasnya [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *