Kantor Sar Basarnas Manokwari Gelar Apel Siaga Khusus Lebaran 1441 Hijriah

MANOKWARI, gardapapua.com —Pelaksanaan Siaga Sar Khusus untuk Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) di kantor pusat maupun Kantor Pencarian dan Pertolongan seluruh Indonesia dalam menjelang hari raya lebaran tahun 1441 H /2020 Masehi tetap berjalan ditengah kondisi negara yang tengah menghadapi pandemi Covid-19.

Kantor Pencarian dan Pertolongan / Basarnas Manokwari melaksanakan apel gelar pasukan siaga sar khusus di lapangan apel Basarnas Manokwari, Minggu(17/05) diikuti oleh seluruh personil dan pejabat dilingkungan Basarnas Manokwari.

Dimana Pelaksanaan siaga mulai dari H-7 (17/05) hingga H+7 (1/06) lebaran. Sekitar Pukul 08.00 WIT apel dimulai dengan Pemimpin Apel Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan/Basarnas Manokwari, George L. Mercy Randang, S.IP., M.A.P.

Dalam penyampainnya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan/Basarnas Manokwari, George L. Mercy Randang, S.IP., M.A.P, menjelaskan arahan Kepala Basarnas Pusat dalam kesiapsiagaan menghadapi lebaran walaupun untuk tahun ini tidak diadakan mudik ke kampung namun tetap harus menjaga kesiapan personil dan alut juga safety dalam bekerja agar terhindar dari wabah covid 19 dengan menggunakan APD lengkap.

Antara lain, personil Basarnas di seluruh Indonesia yang telah menjalani Rapid test dan melaporkan hasilnya dinyatakan seluruh personil tersebut negatif Covid-19 dan untuk personil Basarnas Manokwari akan melaksanakan Rapid test pada senin (18/05).

” Untuk tahun ini Posko utama Siaga SAR khusus hanya digelar di Kantor Basarnas Manokwari Jln.Drs Essau Sesa Sowi Gunung dan personil hanya akan mobile dalam melaksanakan Siaga dan standby di kantor bersamaan dengan siaga sar rutin,”Paparnya

Kesiapan peralatan pendukung juga alut selalu di utamakan dalam mendukung penuh kegiatan siaga sar khusus,namun tetap bangun sinergitas dengan instansi terkait untuk bersama melaksanakan siaga sar khusus.

Kesempatan itu, masyarakat Papua Barat Khususnya Manokwari dan sekitarnya dihimbau untuk selalu menjaga jarak dan memakai masker jika terpaksa keluar rumah serta tetap di rumah saja hindari kerumunan di luar karena jumlah pasien saat ini masih terus meningkat. [Rls/Hms/Hrl]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *