Wabup Edi Budoyo Buka Pelatihan MC dan Protokol

MANOKWARI, gardapapua.com — Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo secara resmi membuka kegiatan pelatihan pelatihan Master of Ceremony (MC) dan Protokol, pada lingkup Setda Kabupaten Manokwari.

Kegiatan yang diikuti oleh para peserta perwakilan setiap OPD hingga ke jajaran kelurahan yang berlangsung selama dua hari itu, diawali dengan menyayikan lagu indonesia raya, serta pembukaan penyampaian oleh laporan Kepala Bagian Humas dan Protokol, Maria Dina Rahareng, bertempat di gedung Sasana Karya, Pemkab Manokwari, selasa (26/11/2019).

Pelaksanaan kegiatan ini menghadirkan narasumber bapak sandra erawanto,S.STP.,M.Pub.Pol dari kemensetneg republik indonesia dan ibu helen frinda dewi (kepala bagian protokol) pada biro humas dan protokol provinsi papua barat.

Wabup Edi Budoyo dalam penyampainnya berpesan, agar melalui kegiatan ini, menjadi sarana pentingnya meningkatkan pemahaman terhadap pengelolaan MC dan Protokol dalam sebuah pelaksanaan kegiatan dan menciptakan calon – calon petugas atau pemandu acara MC dan Protokol pada lingkup pemerintah kabupaten Manokwari yang terampil.

” Jangan nanti keliatan bergantungan dengan kehumasan, kedepan humas hanya mendampingi. Sehingga kedepan, setiap OPD harus punya petugas MC sendiri, agar setiap kegiatan yang dilaksanakan sudah mampu menyusun dan mengontrol sendiri alur kegiatan,”Ucap Wabup Edi Budoyo

Kesempatan itu, Wabup lalu mengingatkan agar para peserta dapat mengikuti pelaksanaan kegiata ini dengan baik, dan kedepan dalam implementasiannya dapat sesuai landasan hukum yang diatur, sehingga penting agar bagaimana dalam pelaksanaan kegiatannya dapat berjalan dengan baik.

” Saya apresiasi kegiatan ini dengan baik, dan harapan saya ilmu yang didapat dapat diterapkan dengan baik,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *