Rakor Daring Bersama Presiden RI, Pemda Sorsel Segera Tindak Lanjuti Arahan Pusat

TEMINABUAN, gardapapua.com —Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan dipimpin Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP bersama Wakil Bupati Sorong Selatan Drs.Alfons Sesa,MM, Penjabat Sekda Sorong Selatan Dance Nauw,SP,MSi, para Asisten, Kapolres Sorong Selatan AKBP Sahat Maruli H Siregar,SH mengikuti Rapat Koordinasi dengan agenda mendengarkan arahan Presiden RI Ir Joko Widodo, dalam rapat koordinasi secara daring dengan menggunakan Aplikasi Zoom Metting di Jakarta dan diikuti oleh seluruh kepala daerah Gubernur, Bupati Walikota di Seluruh Indonesia.

Adapun untuk Pemkab Sorong Selatan Bupati bersama Jajaran mengikutinya dari ruang Media Center Kantor Bupati Sorong Selatan, (17/5/2021).

Usai Pelaksanaan kegiatan Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE,MAP menjelaskan bahwa Pihaknya telah mengikuti Rapat Koordinasi bersama Presiden RI Ir Joko Widodo,Bapak Wakil Presiden RI Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin ,dan Mendagri Muhamad Tito Karnavian M.A., Ph.D. dalam arahan Presiden menekankan 2 materi penting diantaranya yaitu yang pertama tentang penanganan Covid 19 terutama bagi daerah yang memiliki kasus Covid 19 masih sangat tinggi diarahkan untuk segera mengambil langkah langkah untuk menanggulangi Covid 19 ini yaitu bagaimana pencegahannya dan cara mengantisipasi Covid 19 tahap kedua ini.

“Untuk kita di Wilayah Papua dan Papua Barat walaupun tidak separah dengan wilayah di Jawa namun kita harus terus waspada,”Ungkapnya

“Untuk itu kita diminta untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan, mencuci tangan memakai masker, menjaga jarak,”Tambahnya.

Disampaikan juga bahwa Presiden berpesan pandemic Covid 19 ditahap kedua dan ketiga telah terjadi diberbagai Negara besar dan dampaknya sangat besar untuk itu diharapkan kewaspadaan tinggi untuk menangani varian baru ini.

Lebih lanjut ungkapnya bahwa Presiden juga menekankan materi tentang pertumbuhan ekonomi di Indonesia saat ini telah mengalami perbaikan dan semoga dikwartal pertama terjadi perbaikan dari bulan Maret 2020 kita berada di – 5, sekian % hingga Desember dan kwartal pertama 2021 petumbuhan ekonomi masih minus 1, sekian % dan perlu dicapai pada 7 persen lebih.

Selain itu, Presiden berpesan agar APBD segera dilaksanakan sehingga pertumbuhan ekonomi didaerah dapat mulai berjalan.

“Langkah langkah yang akan kami lakukan usai mendengarkan arahan Bapak Presiden adalah kami akan melakukan rapat evaluasi Bersama Tim Covid 19 untuk menindak lanjuti apa yang menjadi pesan Presiden RI.Terkait untuk percepatan pertumbuhan perekonomian pihaknya akan segera mempercepat proses tender dan melaksanakan kegiatan kegiatan lainya sehingga peredaran uang segera beredar sehingga pertumbuhan perekonomian mulai berjalan normal kembali,”Tandasnya. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *